JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KRL Terkoneksi dari Madiun-Kutoarjo Lima Tahun ke Depan, Sekda Solo Minta Menhub Tak Folus KRL Solo-Yogya

Menhub Budi Karya Sumadi memberikan kartu cashless untuk pengguna KRL Solo-Yogya. Joglosemarnes.com/ Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tidak hanya fokus memperhatikan pengembangan Kereta Rel Listrik (KRL) Solo-Yogya. Dia meminta pengguna kereta api (KA) di jalur selatan dan utara Soloraya juga lebih diperhatikan.

Hal itu diungkapkannya langsung di hadapan Budi Karya Sumadi di sela peringatan satu tahun KRL Solo-Yogya, Sabtu (12/3/2022), di Stasiun Solobalapan. Ahyani mengatakan, pengguna layanan KA juga banyak berasal dari silayah selatan dan utara Soloraya.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Saat ini Solo menjadi pusat aktivitas masyarakat aglomerasi di Soloraya. Dan kita juga punya sisi utara dan selatan pak (Menhub). Mohon dilirik karena pengguna kereta apipun kebanyakan dari selatan atau wonogiri dan utara. Mohon dikembangkan untuk pelayanan di jalur tersebut,” paparnya.

Ahyani mengakui, pengembangan layanan KA selama ini terbukti memberikan kontribsi mengurangi kemacetan. Pemkot Solo mengapresiasi perkembangan kemajuan KA yang turut mendukung pembangunan Kota Solo.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

“Bisa dilihat KA memberikan layanan transportasi dan mewujudkan penataan kota yang nyaman. Semua jalur KA sudah ditata, asetnya sudah rapi, kenyamanan penduduk luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Budi Karya menargetkan KRL selesai terkoneksi mulai dari Madiun-Kutoarjo lima tahun ke depan.

“Kita merencanakan lima tahun mendatang KRL dari Madiun sampai Kutoarjo selesai. Tahap pertama Solo-Yogya kemudian sampai Jebres terus kita tingkatkan,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com