JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nasib SK 1.589 Guru PPPK Hasil Seleksi Tahap 1 Masih Terkatung-Katung. Pemkab Tunggu Pusat, Begini Rencana Penempatannya!

Kepala Disdikbud Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib surat keputusan (SK) pengangkatan 1.589 guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) hasil seleksi PPPK tahap pertama hingga kini masih terkatung-katung.

Pemkab Sragen masih menunggu dari pusat terkait SK pengangkatan ribuan PPPK itu. Hingga kini, informasi terkait SK mereka belum juga turun.

“Belum (turun). Karena apa, ini masih menanti dari pemerintah pusat seperti apa. Kam ok masih menunggu dari pusat,” papar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sragen, Suwardi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , saat ditemui di Masaran Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :  Ketahuan Hamili Siswi SMK, Oknum Kadus Berusia 50 Tahun di Kedawung Sragen Akhirnya Siap Menikahi

Suwardi menguraikan sampai saat ini belum ada informasi soal SK guru PPPK yang lolos tahap pertama. Jika sudah turun dari pusat, nantinya daerah akan langsung memproses.

Terkait penempatan, nantinya semua guru PPPK itu akan ditempatkan sesuai dengan formasi yang ada. Mereka nanti akan bertugas sesuai dengan yang dilamar atau yang diisi pada saat melamar.

“Nanti akan ditempatkan sesuai dengan yang dilamar. Tapi sekali lagi, semua masih menunggu pusat,” tandas Suwardi.

Baca Juga :  Sragen Diserbu Komplotan Copet Luar Daerah, 10 Pelaku Dibekuk di 3 Event Musik hingga Pengajian Akbar

Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) untuk melakukan pemetaan dan penataan terhadap 1.589 tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK atau P3K) hasil seleksi tahap I.

Mereka diminta dilakukan penempatan tanpa harus ada gejolak dan terdzalimi.
Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan usai melantik 320 kepala sekolah TK, SD dan SMP di Gedung SMS, beberapa waktu lalu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua