JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Presdir Perusahaan Bata Ringan Blesscon, Billy Law Ungkap Alasan Pilih Sragen untuk Pabrik Terbesarnya. Bakal Serap Ribuan Tenaga Kerja!

Petugas operator di pabrik bata ringan Blesscon di pabrik PT Superior Prima Sukses Sambungmacan, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Superior Prima Sukses, produsen bata ringan Blesscon, melebarkan sayap usaha dengan membuka pabrik baru di wilayah Sambungmacan, Kabupaten Sragen.

Dengan kapasitas produksi 1,6 juta meter kubik pertahun, pabrik di Sragen diproyeksikan bakal menjadi yang terbesar dari dua pabrik yang sudah ada sebelumnya.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Presiden Direktur (Presdir) PT. Superior Prima Sukses, Billy Law mengatakan Sragen dipilih menjadi lokasi ekspansi pabriknya, atas dasar sejumlah pertimbangan.

“Sragen kami nilai strategis, dekat dengan bahan baku dan dekat juga dengan pasar. Itu pertimbangan utamanya,” paparnya dalam momen zoom meeting menjelang peresmian pabrik di Toyogo, Sambungmacan itu, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga :  Minta Kasus Viral Bu Suwarti Tak Terulang, Bupati Sragen: Jangan Merasa Kalau Sudah Jadi Guru Pensiunnya 60 Tahun!

Billy mengungkapkan dengan berlokasi di Sragen, pabrik bisa mendapat suplai bahan baku seperti pasir dan kapur yang lebih dekat.

Bahan baku itu bisa disuplai dari Kabupaten Blora yang lokasinya relatif tak jauh dari Sragen. Kemudian bahan baku lainnya, yakni semen juga dari Rembang yang juga cukup dekat.

Selain pertimbangan bahan baku, penempatan pabrik di Sragen juga karena alasan mendekatkan pangsa pasar.

Menurut Billy, selama ini permintaan bahan bata ringan banyak menyasar ke Jawa Tengah bagian selatan dan daerah perbatasan Jatim seperti di Madiun Raya.

“Di Jawa Tengah bagian selatan juga belum ada pabrik bata ringan besar. Sehingga ini sebuah opportunity bagus.
Dengan mendekatkan diri ke bahan baku dan ke pasar, lebih efisien secara waktu dan biaya distribusi. Keuntungan bagi masyarakat dan konsumen, hal ini menekan harga jual,” jelasnya.

Baca Juga :  Taklukkan Tim PKC, Regu Tenis Polres Sragen Juarai Bhayangkara Cup 2022. Jadi Kebangkitan Usai 2 Tahun Pandemi

Pabrik di Sragen menjadi pabrik ketiga yang dibangun PT Superior Sukses Prima. Meski lahir ketiga, pabrik di Sragen diproyeksi dengan kapasitas produksi paling besar mencapai 1,6 juta meter kubik pertahun.

Tambahan produksi itu sekaligus akan mengukuhkan predikat Superior Prima Sukses sebagai produsen bata ringan terbesar di Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua