JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Hadiri Dies Natalis Ke-46 UNS, Gibran Tak Terlihat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Solo, Jumat (11/3/2022). Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Universitas Sebelas Maret (UNS), Kota Solo, Jumat (11/3/2022). Rombongan Presiden Jokowi tiba di UNS pada pukul 09.20 WIB.

Tampak sebuah mobil patwal berada di garda terdepan, iikuti beberapa mobil hitam. Setelahnya mobil berplat nomor RI 1 berada di belakangnya.

Di samping kanan dan kiri mobil Jokowi terlihat dijaga ketat oleh empat motor.
Dua diantaranya dikendarai polisi militer. Sementara dua lainnya dinaiki dua orang paspampres berboncengan

Sesaat tiba di UNS Presiden Jokowi tampak membuka pintu kaca dari mobil yang ditumpanginya dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyaksikan kehadirannya di sekitar lokasi.

Baca Juga :  Spanduk Bernada Provokatif bertuliskan Spirit of Java, Spirit Suara-nya Warga Surakarta, bukan suara raja di Jembatan Kali Pepe Solo Dicopot Linmas

Di sisi lain, tak nampak kehadiran sang putra yakni Gibran Rakabuming Raka. Sedianya jika Gibran sudah terkonfirmasi negatif Covid-19 maka akan mendampingi Jokowi.

Namun, Wali Kota Solo itu tak terlihat batang hidungnya. Dari pantauan kehadiran Gibran diwakilkan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. Teguh terlihat sudah hadir pada pukul 08.15 WIB.

Dia turun dari mobil putih berplat nomor AD 2, mengenakan setelan jas hitam dipadukan dengan kemeja putih beserta peci hitam.

Sebelumnya, Kabag Humas Protokol Pemkot Solo, Herwin Tri Nugroho, Kamis (10/03) juga sudah menyampaikan bahwa untuk agenda di UNS didisposisikan ke Pak Wakil Walikota, Teguh Prakosa.

“Terkait kondisi Mas wali (Gibran) sehat, tapi memang masih harus melakukan isoman. Untuk agenda di UNS Mas Wali (Gibran) sudah me disposisikan ke Pak Wakil wali kota,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bacawali Solo, Diah Warih Resmi Dapat Dukungan Dari Partai Demokrat

Adapun dalam acara ini, Jokowi dijadwalkan untuk memberikan pengarahan pada acara Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS. Selain itu, Presiden juga diagendakan untuk menandatangani prasasti untuk meresmikan Gedung UNS Tower Ki Hadjar Dewantara.

Tampak pula kehadiran Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Terpantau pula Direktur Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi turut hadir. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com