JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Presiden Jokowi Makan Siang di Canting Londo Kitchen Laweyan Solo

Presiden Jokowi tengah berfoto bersama dengan manajemen dan owner Solia Zigna Laweyan Solo / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Canting Londo Kitchen mendapat kehormatan dengan menerima kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan untuk makan siang, Jumat (11/3/2022).

Kedatangan Presiden Jokowi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungannya dalam acara Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNas)  Surakarta.

Setelah acara tersebut, orang nomor 1 di Indonesia itu langsung melanjutkan perjalanan ke Canting Londo Kitchen.

DoSM Solia Zigna melalui rilisnya ke Joglpsemarnews mwnjelaskan,  di Canting Londo Presiden Jokowi dan rombongan menikmati masakan tradisional.

Antara lain  mencicipi Londo Selat Solo, Pecel, Ayam Kampung Klaten, Tengkleng, Sop Buntut, Ikan Gurameh Bakar. Sedangkan untuk menu minuman antara lain aneka jamu seperti Beras Kencur, Kunyit Asam, Kelapa Muda, jahe Kencur dan minuman khas Canting Londo Laweyan Herbal.

Baca Juga :  Jadi Calon Dominan Walikota Solo, Mangkunegara X Disebut Masih Tunggu Restu Keluarga

“Semua masakan nya enak, selama ini ketika saya menghandle makan bapak beserta rombongan handphone saya tidak pernah berenti berbunyi, yang mana artinya biasanya banyak complain atau masukan untuk teste masakannya, namun kali ini sejauh ini belum berbunyi. Ibu tadi juga sempat berdiri dan melihat setiap sudut Canting Londo, sepertinya Ibu menyukai tempat ini, ” ucap salah satu team survei kepada DoSM Solia Zigna.

Selama kurang lebih dua jam Presiden Jokowi beserta rombongan berada di Canting Londo, dan sebelum meninggalkan area,  Jokowi  menyempatkan diri berfoto bersama dengan management Solia Zigna beserta owner.

Baca Juga :  Gusti Bhre Beri Motivasi Wisudawan UNS, Mengenang Saat Dirinya Diwisuda Kebagian Duduk di Barisan Belakang

DoSM Solia Zigna menjelaskan, kunjungan Presiden Jokowi ke  Canting Londo Kitchen tersebut membuat  management merasa bangga dan mendapat kehormatan serta pengalaman yang sangat berharga.

“Semoga semua pelayanan yang di berikan oleh team Canting Londo memuaskan pak Jokowi beserta rombongan. Dan dengan senang hati kami akan menunggu kedatangan beliau selanjutnya,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Presiden Jokowi  didampingi oleh ibu Iriana. Ikut mendampingi pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam Jawa Tengah Mayjen Rudianto serta Kapolda Jawa Tengah Drs Ahmad Luthfi. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com