JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Raih 63 Medali Emas, MTsN 4 Sragen Raih Juara Umum Nasional Lomba Divya Competition 3.0 tahun 2022

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto bersama perwakilan siswa peraih juara di ajang kompetisi Divya Competition 3.0 tahun 2022 di mana MTsN 4 Sragen meraih 63 Medali emas dan tampil sebagai juara umum. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa-siswi MTsN 4 Sragen sukses menjadi juara umum Divya Competition 3.0 yang diselenggarakan oleh Divya Cahaya Prestasi.

Dalam kompetisi tersebut, siswa-siswi MTsN 4 Sragen memborong juara 1 dan 2 pada mata pelajaran Matematika dan juara 1 pada mata pelajaran Bahasa Inggris.

Divya Competition merupakan kompetisi akademik berskala nasional yang diadakan secara online, dengan mengujikan soal-soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS dan Bahasa Indonesia.

Pengumuman pemenang dapat diakses secara ini online melalui grup Telegram terkait dan instagram dan pada lomba Divya Competition 3.0 tahun 2022 ini diikuti 8112 peserta.

Rinciannya 1.192 peserta bidang Matematika, 1.863 bidang IPA, 1.740 bidang IPS, 1.532 bidang Bahasa Inggris dan 1.785 Bidang Bahasa Indonesia.

Baca Juga :  Malam Tidur Pisahan, Paginya Istri Kaget Suami Gantung Diri

Kompetisi ini digelar untuk semua tingkatan baik SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA maupun Perguruan tinggi. Untuk tingkat SMP dan MTs dilombakan 5 mata pelajaran.

Dalam kompetisi tersebut, para siswa MTsN 4 Sragen memperoleh total 228 medali. Dengan rincian 63 medali emas, 88 medali perak, dan 77 medali perunggu.

Prestasi itu akhirnya menempatkan para siswa MTsN 4 Sragen sebagai peraih juara umum dalam ajang tersebut.

Koordinator lomba MTsN 4 Sragen, Suparmo dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan semua guru mapel yang dikompetisikan dan mereka telah menyeleksi para siswanya untuk mengikuti kegiatan bergensi itu.

“Kita menyiapkan kurang lebih 250 siswa untuk mengikuti ajang kompetisi secara online itu, sesuai dengan mata pelajaran yang telah disiapkan,” kata Suparmo kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (6/3/2022).

Baca Juga :  Final Meriah, Tim Voli Doa Ayah dan Eka Roke New Kemukus Sukses Juara Turnamen Candirejo Cup I. Pak Prapta Berharap Bisa Terus Berkelanjutan

Suparmo menjelaskan dari 5 mata pelajaran yang diikuti hampir semua siswa MTsN 4 Sragen sukses mencatat prestasi. Ada yang mendapatkan medali mas, perak maupun perunggu.

“Kami sangat bersyukur dan bangga dengan anak-anak kami, mereka begitu semangat belajar dan punya keinginan kuat untuk meraih yang terbaik. Hal ini tak lepas dari support dari kepala madrasah yang memberikan perhatian serius terhadap pengembangan potensi peserta didik, yang salah satunya melalui partisipasi di ajang kompetisi,” jelasnya.

Kepala MTsN 4 Sragen, Sumanto menunjukkan tropi juara umum di ajang kompetisi Divya Competition 3.0 tahun 2022 di mana MTsN 4 Sragen meraih 63 Medali emas dan tampil sebagai juara umum. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua