JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terdakwa Kasus Kekerasan Diklatsar Menwa UNS Dituntut 7 Tahun Penjara

Rekontruksi kasus tewasnya mahasiswa UNS Gilang Endi Saputra saat mengikuti Diklat Menwa. Rekontruksi digelar di halaman parkir Stadion Manahan, Kamis (18/11/2021). Foto: Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dua terdakwa kasus kekerasan Diklatsar Menwa UNS hingga menghilangkan nyawa dengan korban Gilang Endi Saputra menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Surakarta, Selasa (8/3/2022).

Dalam sidang itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Surakarta menuntut dua terdakwa Faizal Pujut Juliono (22) dan Nanang Fahrizal Maulana (22) selama tujuh tahun

Baca Juga :  Warga Pasar Kliwon Solo Kesulitan Zonasi PPDB SMA,  Gibran Usulkan SMA 2 Dibuat Cabang

“Kami tuntut tujuh tahun ancaman maksimal dari tidak pidana tersebut. Itu untuk keduanya,” kata JPU Kejari Surakarta, Sri Ambar Prasongko usai, Selasa (8/3/2022).

Dikatakan, pihaknya yakin kedua terdakwa melakukan perbuatan seperti yang dipersangkakan dalam Pasal 351 ayat (3) KUHP Jo Pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP.

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

“Hal-hal yang meringankan tidak ada sebab para terdakwa tidak mengakui perbuatannya, tidak kooperatif dan berubah-ubah, sehingga untuk alasan meringankan tidak ada buat kami,” jelas Ambar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua