JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

2 Tahun Puasa, Kini Tarawih dan Tadarusan Sudah Boleh Berjemaah di Masjid dan Musala. Tapi Ingat Ini Imbauan Kepala Kemenag!

Ilustrasi salat berjamaah. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sragen membolehkan umat muslim untuk kembali menunaikan ibadah salat tarawih berjemaah pada bulan ramadhan tahun ini.

Meski demikian, masyarakat diimbau tetap menjaga kondisi kesehatan dan membawa peralatan ibadah dari rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, Ihsan Muhadi kepada wartawan.

Baca Juga :  Lantik 20 Ketua Ranting PSHT Sragen, Ketua Jateng-DIY Pesan: Jaga Jari-Jari Kalian dari Upaya Provokasi Lewat HP!

Ia mengatakan umat muslim pada tahun ini dapat menjalankan ibadah puasa sesuai dengan syariat Islam. Yakni boleh menjalankan salat tarawih di masjid atau musala secara berjamaah.

“Untuk ramadhan ini, salat tarawih bisa dilaksanakan di masjid dan mushola. Tapi tentunya tetap memperhatikan prokes,” paparnya ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga :  Ribuan Perangkat Desa Demo di Jakarta, Ratusan Perangkat di Sragen ke DPRD Tuntut Ini!

Ihsan menyampaikan untuk salat berjemaah, tidak lagi diberlakukan pembatasan jarak antar jemaah seperti dua tahun terakhir saat pandemi mengganas.

Namun, setiap jamaah disarankan untuk membawa alat salat sendiri-sendiri dari rumah. Meski begitu jemaah diharapkan tetap mengenakan masker.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com