JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

85,5 Juta Orang Diprediksi Mudik, Polres Sragen Siapkan 9 Pos Pam. Masyarakat Diminta Segerakan Mudik

Apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2022 di Mapolres Sragen, Jumat (22/4/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen akan membuat 9 pos pengamanan (Pospam) untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Mengingat mudik pertama setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi, masyarakat yang ingin mudik diminta mempercepat untuk mengurangi potensi kemacetan.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi seusai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2022, di Mapolres Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Dari Buku Mustika Rasa Bung Karno, Ini Cara Ketua DPC PDIP Sragen Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

“Tahun 2022 ini adalah mudik pertama yang oleh pemerintah diizinkan untuk melaksanakan kegiatan mudik secara fisik. Yaitu adanya pergerakan orang maupun barang secara masif yang saya sampaikan tadi kurang lebih sekitar 85,5 juta penduduk yang akan melakukan kegiatan ini. Kita akan membuat 9 pos pengamanan yang nanti akan menjamin keselamatan masyarakat dalam kegiatan mudik,” paparnya.

Baca Juga :  Taklukkan Tim PKC, Regu Tenis Polres Sragen Juarai Bhayangkara Cup 2022. Jadi Kebangkitan Usai 2 Tahun Pandemi

Mengingat prediksi jumlah pemudik yang mencapai 85,5 juta, pengamanan juga dilakukan untuk menekan potensi kerawanan.

Terutama potensi penyebaran Covid-19 mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. Ketaatan terhadap protokol kesehatan harus wajib dilaksanakan oleh pemudik kendati tidak ada pembatasan dan penyekatan lagi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua