JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Agenda Ketua DPR RI Puan Maharani di Wonogiri, Resmikan Proyek Air Bersih Paranggupito hingga Rehab RTLH

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua DPR RI Puan Maharani bakal berkunjung ke Wonogiri, Selasa (26/4/2022).

Sejumlah agenda padat telah menanti cucu proklamasi Bung Karno itu di kabupaten ujung tenggara Jateng tersebut.

Agenda Ketua DPR RI Puan Maharani di Wonogiri di antaranya peresmian proyek air bersih di Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Selanjutnya pembangunan atau rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).

Selain itu agenda Ketua DPR RI Puan Maharani di Wonogiri adalah peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan permasalahan kekurangan air bersih pada musim kemarau di daerah Wonogiri selatan berangsur teratasi. Tidak tanggung-tanggung Pemkab Wonogiri melalui prioritas program sudah menghabiskan anggaran Rp 58 miliar lebih sejak tahun 2017 lalu untuk mengatasi masalah krisis air bersih Wonogiri selatan.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Atas keberhasilan Wonogiri dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari air bersih atau air minum ratusan ribu penduduknya itu Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Selasa (26/4/2022).

“Beliau (Puan Maharani) akan meresmikan proyek sambungan rumah (SR) air bersih di Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek kepada para wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/4/2022).

Di Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito Wonogiri, kata Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek, Puan Maharani secara simbolis akan meresmikan pemasangan SR air bersih di 506 rumah warga.

Dijelaskan bupati, pihaknya sengaja menghadirkan Ketua DPR RI ke Wonogiri karena orang nomor satu di Senayan itu memang mendorong agar pemerintah daerah memprioritaskan program yang memang sangat penting atau mendesak.

“Termasuk program kekurangan air bersih di musim kemarau ini menjadi skala prioritas sejak 2017,” ujar dia.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Selain kunjungan kerja ke daerah kekeringan, Puan yang juga elite DPP PDI-Perjuangan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPC PDIP Wonogiri di kawasan Brumbung Kecamatan Selogiri. Gedung berlantai dua kantor partai berlambang banteng moncong putih itu akan menghabiskan dana Rp 3,6 miliaran.

“Biaya sebesar itu merupakan hasil patungan atau gotong royong anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD,” kata Joko Sutopo yang juga Ketua DPC PDIP Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno yang juga Sekretaris DPC menambahkan, mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Wonogiri Mbak Puan akan memimpin peletakan batu pertama pembangunan rumah RTLH di Lingkungan Joho Kelurahan Giriwono Kecamatan Wonogiri.

Di kelurahan tersebut,  total ada sekitar 109 rumah warga direhabilitasi. Puan juga dijadwalkan akan melakukan temu kader dengan jajaran struktur PDIP Wonogiri. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com