JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bakal Diresmikan Puan Maharani, Bupati Sragen Berharap Aura New Kemukus Makin Moncer dan Otok Onggrok Hilang!

Obyek wisata The New Kemukus di Sumberlawang Sragen sudah dipoles indah menjelang diresmikan oleh Puan Maharani Rabu (25/4/2022) besok. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen menyambut positif rencana kedatangan Ketua DPR RI, Puan Maharani yang akan meresmikan Obyek Wisata The New Gunung Kemukus, Rabu (27/4/2022) lusa.

Kehadiran putri Ketum PDIP, Megawati Soekarno Putri itu diharapkan bisa meluruskan sejarah Gunung Kemukus yang selama ini dinilai melenceng dari aslinya.

Selain itu, dengan diresmikan oleh Puan Maharani, obyek wisata yang kini dipermak indah dengan dana puluhan miliar dari pusat itu juga diharapkan bisa steril dari praktik-praktik negatif.

“Alhamdulilah sekarang sudah jadi. Dan besok hari Rabu akan diresmikan Ibu Puan Maharani. Mudah-mudahan bisa meluruskan sejarah dan steril dari hal-hal yang negatif,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada JOGLOSEMARNEWS.COM saat hadir di pengajian NU di Desa Jetak, Sidoharjo, Minggu (23/4/2022).

Baca Juga :  Pengamat: Puan Maharani Jadi Pintu Masuk Prabowo Rangkul PDIP
Ketua DPR RI Puan Maharani / liputan6

Bupati menyampaikan dengan sudah dipermak menjadi wisata religi dan keluarga, saat ini tugas semua warga Sragen adalah bagaimana memberikan informasi pada masyarakat di dunia atau di Indonesia.

Bahwa Gunung Kemukus dengan paradigma yang baru, menjadi tempat bersholawat, tempat ziarah, dan menjadi tempat wisata keluarga.

Untuk menggaungkan itu, nantinya juga akan digelar acara pengajian Akbar Gunung Kemukus Bersalawat dengan mendatangkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

“Nanti Habib Syech kita undang untuk bisa mendendangkan salawat supaya yang agak jelek gogrog semua. Yang masih ndelik-ndelik, otok onggroknya bisa hoyeg metu kabeh. Sehingga semua steril dan Insya Allah Sragen lebih baik,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband
Foto untung Wibowo sukowati Anggota dprd jateng saat di gunung kemukus temani bupati sragen Kusdinar untung yuni sukowati | Joglosemarnews.com/Huriyanto
Foto untung Wibowo sukowati Anggota dprd jateng saat di gunung kemukus temani bupati sragen Kusdinar untung yuni sukowati | JOGLOSEMARNEWS.COM /Huriyanto

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyampaikan dari rundown yang diterima, kunjungan Puan Maharani ke Sragen akan diawali dengan menyambangi kantor DPC PDIP.

Di DPC, nantinya Mbak Puan akan bersilaturahmi dan memberikan pengarahan kepada internal DPC dan kader.

Setelah itu, baru dilanjutkan meresmikan obyek wisata The New Kemukus, memberikan bantuan gerobak ke UMKM dan beras untuk rakyat.

Ia mengaku sangat senang dengan kehadiran Mbak Puan ke Sragen yang dinilai sebagai sebuah kehormatan bagi DPC PDIP Sragen.

“Dari DPC dan segenap internal siap menyambut kedatangan Mbak Puan ke Sragen,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com