JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buruan, Layanan Tukar Uang Baru di Bank Jateng Terakhir Besok. Syaratnya Sangat Mudah dan Gratis!

Titik Sutarmi dan Sonny Bonanza. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Layanan penukaran uang baru di Bank Jateng Cabang Sragen masih dibuka untuk hari terakhir, Rabu (27/4/2022).

Masyarakat yang ingin menukarkan uang baru bisa mendatangi loket layanan Bank Jateng Sragen. Persyaratan pun dibuat sangat mudah dan tidak ditarik biaya.

Hal itu diungkapkan YMT Pemimpin Cabang Bank Jateng Sragen, Yunus Anis CA melalui Kasi Pelayanan, Titik Sutarmi. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan layanan penukaran uang baru tinggal sehari lagi yakni Rabu (27/4/2022).

Layanan akan dibuka mulai jam 08.00 WIB sampai kuota uang yang tersedia habis.

“Hari Rabu (27/4/2022) besok terakhir. Layanan kita buka mulai jam 08.00 WIB sampai kuotanya habis. Kita sediakan kuota 100 paket,” paparnya didampingi Kasi SDM dan Umum, Sonny Bonanza.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Titik menguraikan layanan penukaran uang baru dibuka secara cuma-cuma. Tidak ada biaya atau jasa bagi masyarakat yang ingin menukar uang mereka dengan pecahan uang baru.

Namun ada ketentuan yang harus ditaati. Yakni satu orang maksimal hanya bisa menukar maksimal satu paket senilai total Rp 3,7 juta.

Setiap paket terdiri dari satu bendel berisi 100 lembar pecahan Rp 20.000an, satu bendel berisi 100 lembar pecahan Rp 10.000an, satu bendel 100 lembar pecahan Rp 5.000an dan satu bendel pecahan Rp 2.000an..

“Jadi satu orang maksimal bisa menukarkan satu paket totalnya Rp 3,7 juta,” urainya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Persyaratan juga sangat mudah. Pemohon tinggal datang ke kantor Bank Jateng Sragen dan mengambil nomor antrian di loket. Setelah itu menunjukkan identitas asli berupa KTP atau identitas lainnya.

Layanan penukaran uang baru akan dilayani di loket tersendiri, berbeda dengan loket nasabah. Diakuinya, permintaan uang baru tahun ini cukup tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan habisnya kuota uang baru yang disediakan hanya dalam waktu paling lama tiga jam.

Sejak dibuka 4 April 2022 lalu, hingga kini total sudah hampir Rp 4 miliar uang baru yang ditukarkan masyarakat ke Bank Jateng Sragen.

“Iya ada peningkatan signifikan. Habis terus tiap hari. Berbeda dengan dua tahun selama pandemi,” terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com