JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mohon Maaf, Tidak Ada Program Mudik Gratis dari Wonogiri di Lebaran 2022 ini

Pengecekan suhu tubuh penumpang bus di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Joglosemarnews.com/ Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Beberapa tahun sebelumnya, setiap datang Idul Fitri atau Lebaran, Pemkab Wonogiri selalu mengadakan program mudik gratis.

Namun setelah negara api menyerang dengan pandemi Covid-19-nya,tidak ada lagi program mudik gratis dari Wonogiri.

Kondisi tersebut masih berlangsung hingga pada 2022.

Wonogiri pada Lebaran 2022 tidak menganggarkan dana untuk menyelenggarakan mudik gratis. Sebagaimana diketahui anggaran lebih diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia.

Baca Juga :  Fakta ini yang Terjadi Hingga Siswa SDN 1 Pokoh Kidul Wonogiri Berkumpul di Monumen Bedol Desa Waduk Gajah Mungkur

Wakil Ketua DPRD Wonogiri Sugeng Ahmady, Krisyanto dan Siti Hardiyanti mengatakan, mudik gratis tidak bisa dilaksanakan selama pandemi karena keterbatasan anggaran.

“Kami mewakili pemerintah dan DPRD Kabupaten Wonogiri memohon maaf yang sebesar-besarnya karena belum bisa mengadakan mudik gratis,” ujar Sugeng, Senin (25/4/2022).

Baca Juga :  Pucanganom FC Libas Giritontro FC 1-0 Dalam Final Super Bigmatch Turnamen Sepakbola U35 Kemerdekaan Cup 2022

Anggota DPRD Wonogiri Catur Winarko menerangkan, keuangan daerah di masa pandemi menjadi sangat terbatas. Oleh karena itu penganggaran harus direncanakan dengan matang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com