JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Demo Mahasiswa 11 April, Polisi Tangkap 2 Penyusup Ngaku Wartawan. Saat Ditanya Kartu Pers, Celingukan

Kondisi dosen UI, Ade Armando bersimbah darah dan tidak mengenakan pakaian bawah stelah dikeroyok dan babak belur dimassa saat demo BEM SI menolak penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden di depan DPR RI Jakarta, Senin (11/4/2022). Foto/Istimewa
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi meringkus dua orang penyusup yang berkedok menjadi wartawan di sekitar Senayan Park, Jakarta Pusat saat berlangsungnya demo mahasiswa 11 April 2022.

Kedua oknum penyusup tersebut berupaya bergabung dengan kelompok mahasiswa yang tengah berkumpul untuk melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR RI.

Mereka yang terendus aparat kemudian langsung diamankan.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

“Iya betul (ditangkap),” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dilansir Humas Polri, Selasa (12/4/2022).

Saat ditanya berasal dari media apa, kedua penyusup itu hanya diam. Keduanya juga tak bisa menunjukkan identitas sebagai insan pers saat dimintai kartu pers oleh polisi.

“Diam waktu ditanya dari media apa, diminta kartu pers juga enggak ada,” terangnya.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Sebagai informasi, Badan Eksekutif Mahasiswanya Seluruh Indonesia (BEM SI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI pada Senin, 11 April 2022 kemarin.

Sejumlah tuntutan disuarakan oleh para mahasiswa dalam unjuk rasa. Di antaranya menolak amandemen UUD 45, perpanjangan jabatan presiden 3 periode, meminta usut mafia minyak goreng dan sejumlah tuntutan lainnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com