JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gelombang Pemudik Karanganyar Mulai Berdatangan, Bupati Yuli Pesan Bayar Zakatnya di Kampung Halaman Saja Ya!

Tangkapan layar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi sambutan di hajatan warga yang mengajak agar tidak perlu takut dan menganggap Covid-19 dan Omicron tak pernah ada. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengimbau para pemudik Karanganyar bisa menyalurkan zakatnya di kampung halaman.

Pesan itu disampaikan menyusul mulai tibanya para perantau Karanganyar asal Jabodetabek dan Bandung.

Gelombang pemudik itu sudah berdatangan di kampung halamannya di wilayah Jenawi, Jatipuro, Jumantono dan Jumapolo yang selama ini menjadi salah satu daerah penyumbang terbesar komunitas perantau asal Karanganyar.

Imbauan Bupati itu disampaikan usai mendapat laporan Camat Jatipuro Kusbiyantoro ihwal kepulangan perantau.

Baca Juga :  Ponpes Salman Al Farizi Karangpandan Jalin Kerjasama dengan PDM Karanganyar Tentang Peningkatan Kompetensi SDM Kebencanaan 

Camat Kusbiyantoro menceritakan puluhan warganya yang merantau ke Ibu Kota mulai berdatangan ke kampung halaman pada Selasa malam (26/4/2022).

“Saat ini para pemudik sudah berdatangan. Sudah tujuh buah bus sudah mendarat di Terminal Jatipuro. Pakai bus trayek Bandung dan Jabodetabek-Jatipuro yang baru saja diresmikan Pak Bupati,” paparnya kepada wartawan, Rabu (27/4/2022).

Kepulangan para perantau sepekan sebelum lebaran itu ditengarai sengaja untuk menghindari kemacetan saat puncak arus mudik yang diprediksi pada 29 April 2022.

Baca Juga :  Eksistensi DPC REPDEM Karanganyar Kawal Demokrasi di Tengah Dinamisasi Politik Kekinian

Ratusan perantau itu tiba secara berkelompok di bawah koordinasi paguyuban. Namun ada pula yang pulang secara mandiri.

“Sampai 70 persen penduduk kami adalah perantau. Ada yang mencari nafkah sampai ke luar negeri. Tapi kebanyakan Jabodetabek dan Bandung,” urainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com