JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Larang Pejabat Solo Gelar Open House

Gibran Rakabuming Raka. Foto: JSNews/Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang pejabat di Solo menggelar kegiatan open house lebaran 2022. Dia juga mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Solo tidak menghadiri kegiatan open house yang diadakan pejabat.

Gibran mengatakan, pelarangan tersebut dibuat untuk mengantisipaasi penyebaran covid-19 yang masih ada sampai saat ini. Namun demikian, dia mengizinkan penyelenggaraan salat idul fitri.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Kalau untuk ibadah, salat id silahkan. Open house pejabat ndak boleh ya, ASN mendatangi open house ya jangan. Tapi yen gur keluargane dewe ya gak papa,” paparnya, Selasa (19/4/2022).

Selain melarang pejabat mengadakan open house lebaran 2022, Gibran sendiri juga mengaku tidak akan menggelar kegiatan yang sama.

“Yen aku ora oleh. Saya tidak akna mengadaan open house. Biar saya saja yang mendatangi warga nanti,” imbuhnya.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

Di sisi lain, Gibran juga menegaskan pelarangan penggunaan kendaraan dinas untuk mudik atau pulang kampung. Nantinya, seluruh kendaraan dinas ASN Pemkot Solo akan dikandangkan selama periode libur lebaran 2022.

“Nanti dikandangkan semua. Biar diatur tempatnya. Pokoknya kendaraan dinas tidak boleh untuk mudik. Sudah jelas to aturannya, nanti kita siapkan sanksi kalau ada yang melanggar,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com