JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Harga Tiket Masuk Ndayu Park Sragen Dipastikan Tidak Naik. Manajemen Sebut Masih Murah Meriah, Simak Tarif Lengkapnya hingga Masuk Wahana!

Pemandangan taman wisata edukasi Ndayu Park Sragen dari depan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran 2022, manajemen taman wisata edukasi Ndayu Park Sragen memastikan tidak menaikkan harga tiket.

Tiket masuk ke tempat wisata di Dukuh Gembong, Desa Saradan, Kecamatan Karangmalang itu tetap dipatok murah meriah. Yakni hanya Rp 2.000 perak per pengunjung.

Harga tiket hanya akan naik saat momen libur lebaran yakni Rp 10.000 dengan aneka hiburan akan ditampilkan saat Lebaran nanti.

“Harga tiket saat ini masih tetap sama, masih Rp 2.000 perak. Tapi khusus Lebaran nanti Rp 10.000. Kita memang ingin menyediakan obyek wisata yang edukatif namun murah meriah untuk masyarakat,” papar Direktur PT Ndayu Alam Asri sekaligus owner Ndayu Park, Untung Wiyono, Jumat (1/4/2022).

Di lokasi Ndayu Park, pengunjung memang disajikan berbagai jenis wahana yang tak hanya menarik namun juga mendidik.

Ada mini zoo atau kebun binatang mini, wahana bebek apung, arena outbond, bio farming dan education center (Bitec), hingga rumah roti.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Kemudian ada wahana kolam renang, water boom, skuter listrik hingga yang terbaru adalah sanggar seni.

Siswa saat menikmati kegiatan outbond belajar menanam ketela di Ndayu Park Sragen. Foto/Wardoyo

Marketing Ndayu Park, Krestianto Dwi Nugroho menyampaikan untuk harga tiket masuk (HTM) memang sangat terjangkau dan murah.

Yakni hanya Rp 2.000 per orang. Tarif parkir sepeda motor dibanderol Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000. Lantas untuk tiket masuk wahana juga sangat terjangkau.

Rata-rata hanya Rp 5.000 per orang seperti masuk wahana mini zoo dan bebek apung. Hanya wahana kolam renang yang tiketnya dipatok Rp 10.000 per pengunjung.

Namun untuk harga tiket saat Lebaran nanti akan naik Rp 10.000. Lantaran saat Lebaran akan ada beberapa pertunjukan yang sudah disiapkan seperti bazar kuliner, barongsai dan musik tradisional.

“Untuk tiket outbond juga sangat terjangkau. Paketnya mulai dari Rp 55.000 sampai paket paling komplit Rp 120.000. Yang paket Rp 50.000 itu meliputi tanam padi, tanam ketela, tangkap ikan dan merah susu sapi. Kalau yang Rp 120.000 itu sudah komplit anak plus orangtua dan makan serta kolam renang,” jelasnya.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?
Sejumlah pengunjung saat melihat binatang monyet dan beruang di wahana kebun binatang Ndayu Park Sragen, Sabtu (8/8/2020). Foto/Istimewa

Ditambahkan, harga tiket dan wahana memang dipatok ekonomis untuk memberikan wahana wisata dan edukasi yang terjangkau bagi masyarakat.

Selain menjadi tempat refreshing, Ndayu Park bisa menjadi referensi untuk berwisata edukatif bagi anak-anak hingga pelajar maupun mahasiswa melalui wahana outbond.

“Kita menyediakan paket pelatihan juga dengan tarif juga terjangkau. Tergantung jenjangnya, dari jenjang pelajar hingga mahasiswa. Harga paketnya tergantung jenjangnya. Tapi yang jelas sangat terjangkau,” tandasnya.

Selama ini, pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya lokal, mayoritas justru datang dari luar daerah seperti Ngawi, Karanganyar, Soloraya hingga kota lain yang sedang mudik atau melintasi Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com