JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini 5 Alasan Sragen Terlalu Seksi untuk Investasi. Bos Pabrik Bata Ringan Blesscon Sampai Bilang Begini!

Pabrik batu bata ringan Blesscon di Sambungmacan, Sragen. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabupaten Sragen belakangan menjelma menjadi salah satu daerah dengan prospek investasi nan menjanjikan.

Beragam keunggulan dinilai menjadi salah satu pemicu kabupaten berjuluk Bumi Sukowati ini dianggap punya nilai keseksian tersendiri dari sisi investasi.

PLT Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono tidak menampik Sragen memang punya daya tarik dan keunggulan untuk lahan investasi.

Baca Juga :  Ratusan Perangkat Desa di Sragen Geruduk DPRD. Kompak Tuntut Revisi Perbup

“Iya, Sragen ini terlalu seksi untuk kalangan investor. Ada beberapa faktor pendukung,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (6/4/2022).

Ia menuturkan setidaknya ada 5 faktor yang menopang keseksian Sragen dari sisi investasi. Yakni besaran upah tenaga kerja atau UMK yang paling rendah di antara kabupaten di Soloraya.

Baca Juga :  Mantan Walkot Blitar Samanhudi Anwar Diciduk Polisi, Diduga Terlibat Perampokan di Rumdin Wali Kota Blitar: Aksi Perampokan Disebut Direncanakan dari Lapas Sragen 

Kemudian sumber daya air dan listrik yang tersedia melimpah, lantas ditopang akses transportasi arteri dan jalan tol Trans Jawa dengan 2 pintu gerbang di Sragen.

“Ada 2 exit tol di Sragen itu sangat-sangat memudahkan akses transportasi bagi investasi,” terangnya.

Tugiyono. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com