JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Daftar 5 Panti Asuhan di Sragen yang Mendapat Berkah Bantuan Sembako Rp 105 Juta dari BRI Berbagi Bahagia

Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada salah satu nenek lansia penghuni panti asuhan Akhul Muslim, Sragen, Rabu (13/4/2022). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak lima panti wreda dan panti asuhan di wilayah Kabupaten Sragen mendapat berkah dari program Berbagi Bahagia yang ditebar Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang setempat.

Lima panti yang merawat anak yatim piatu, lansia hingga penyandang masalah sosial itu berkesempatan mendapat bantuan sembako senilai total Rp 105 juta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung ke pengelola panti dan dipimpin oleh Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta.

Penyaluran sembako juga dihadiri oleh Sekda Sragen Tatag Prabawanto dan Plt Kadinas Sosial Kabupaten Sragen, Cosmas Edwin Yunanto.

Pinca BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta mengungkapkan kelima panti yang dibantu tersebut masing-masing Panti Asuhan Yatim Al Muslim Akhul Muslim di Dukuh Jambanan, Desa Jambanan, Sidoharjo, Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah di Kliteh, Sragen Tengah.

Penyerahan bantuan sembako program Berbagi Bahagia BRI Sragen ke pondok pesantren Al Karomah. Foto/Wardoyo

Kemudian Panti Asuhan Diarul Mutholaah di Jetis Karangpung, Kalijambe, Ponpes dan Panti Asuhan Al Karomah Darul Mustofa Dukuh Sumberejo, Desa Tegalombo, Kalijambe.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Serta satu panti wreda Yayasan Sinar Elim di Sidoharjo, Sragen. Masing-masing panti menerima bantuan yang diwujudkan dengan beragam sembako.

Penyerahan bantuan sembako Berbagi Bahagia dari BRI Sragen ke Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Sragen. Foto/Wardoyo

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Pemimpin Cabang BRI Sragen, Catur Wahyu Endra Yogianta mengatakan bantuan sembako itu disalurkan dalam rangka kegiatan BRI berbagi bahagia di bulan ramadhan tahun 2022.

Total bantuan yang dibagikan senilai Rp Rp 105 juta. Lima panti itu dipilih lantaran dinilai sangat membutuhkan bantuan selain sudah memenuhi syarat secara legalitas.

“Ini program Berbagi Bahagia Bersama BRI Grup. Total Rp 105 juta bantuan kita salurkan dalam bentuk sembako. Salah satunya di panti yayasan Sinar Elim ini. Kemudian ada 4 panti asuhan lain yang juga kita bantu,” paparnya..

Pose bersama seusai penyerahan bantuan sembako program Berbagai Bahagia BRI Grup di Panti Wreda Yayasan Sinar Elim. Foto/Wardoyo

Menurutnya, penyaluran bantuan itu juga sekaligus untuk menyemarakkan keistimewaan bulan ramadhan.

Adanya bantuan sembako diharapkan bisa memberikan kemanfaatan bagi lansia maupun penghuni panti yang membutuhkan uluran tangan.

“Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka dan memberi manfaat. Mohon doanya pula agar layanan BRI semakin baik sehingga ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan,” terangnya.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Sementara Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mewakili Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan BRI Grup berbagi bahagia lewat bantuan sembako itu.

Salah satu anak yatim penghuni panti asuhan saat ikut membawa kardus bantuan sembako program Berbagi Bahagia BRI Sragen. Foto/Wardoyo

Menurutnya kegiatan itu sangat positif lantaran selama ini banyak kaum papa, ODGJ dan yatim piatu serta lansia penghuni panti di Sragen yang memang butuh kepedulian dan perhatian.

“Kami atas nama Pemkab menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya untuk BRI Grup yang di bulan Ramadhan ini berbagi kasih tanpa sekat,” ujarnya.

Ia berharap apa yang dilakukan BRI itu bisa menjadi contoh sekaligus penggerak bagi instansi atau institusi lain untuk melakukan hal serupa.

“Karena yayasan dan panti asuhan memang benar-benar membutuhkan uluran tangan, butuh jalan, karena mereka saat ini merawat ODGJ, lansia dan anak-anak yang kehilangan orangtuanya. Semoga ini bisa membawa berkah bagi BRI grup dan membawa kemanfaatan bagi lembaga atau yayasan yang mengelola,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com