JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kontrol Vaksin Booster Pemudik, Polresta Solo Andalkan Petugas Jogo Tonggo

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akhirnya ikut disuntik vaksn bersama perwakilan pejabat lainnya di RSUD Bung Karno, Kamis (14/1/2021). Foto: Dok Polresta Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARENEWS.COMPolresta Solo melakukan koordinasi dengan petugs Jogo Tonggo untuk mengontrol vaksin booster bagi pendatang sebagai syarat mudik. Nantinya, petugas jogo tonggo akan mendatangi pemudik yang tiba di rumahnya untuk mengecek aplikasi vaksinasi booster.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, satgas jogo tonggo akan waspada selama musim mudik lebaran 2022 meskipun kasus aktif covid-19 di Kota Solo relatif menurun. Satgas jogo tonggo nantinya ditugaskan untuk memeriksa status vaksinasi setiap pemudik yang telah tiba.

Baca Juga :  Gibran Kritik Jam Pertandingan Liga 1 Terlalu Malam, Lebih Banyak Sisi Negatifnya

“Kita pastikan setiap pemudik mendapatkan vaksinasinya sesuai status. Kalau mereka belum vaksin kedua, kita dorong untuk vaksinasi dosis dua. Kalau pemudik belum vaksin booster, kita dorong untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga tersebut,” paparnya, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga :  Bagi Sembako di Solo, Puan Maharani Diteriaki Warga "Siap Jadi Presiden

Seperti diketahui, lanjut Kapolresta, setiap pemudik harus dapat menunjukkan hasil negatif tes PCR atau anti gen jika belum mendapatkan vaksin booster. Namun peemudik akan lolos jika mampu menunjukkan bukti vaksinasi booster.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com