JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Namanya Moncer hingga Nasional, Miliarder Grobogan Joko Suranto Diam-Diam Ikut Sumbang Rp 50 Juta untuk Masjid Al Fatah di Kowang Sragen

Joko Suranto, pengusaha miliarder dan dermawan asal Grobogan. Foto/Istimewa
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama pengusaha properti nasional sekaligus miliarder asal Kabupaten Grobogan, Joko Suranto belakangan moncer dan banyak diperbincangkan.

Hal itu tak lepas dari kedermawanannya serta sepak terjangnya yang dikenal banyak membantu yang membutuhkan.

Termasuk aksinya nekat membangun jalan masuk di desanya senilai Rp 2,8 miliar dari kocek pribadinya lantaran prihatin sudah lama tak tersentuh perbaikan dari Pemkab Grobogan.

Tak hanya di Grobogan, nama harum Joko juga merembet ke daerah tetangga tepatnya di Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen.

Joko diam-diam diketahui juga tergerak menyumbang donasi untuk pembangunan masjid Al Fatah di Dukuh Kowang, Ngartotirto.

Masjid ini juga sempat jadi sorotan nasional lantaran mangkrak gegara sudah terlanjur dirobohkan warga sementara dana yang dijanjikan dari dermawan tak kunjung turun.

Nah, kisah Joko dan Masjid Al Fatah, rupanya ibarat sudah dipertemukan oleh momen. Sama-sama jadi sorotan nasional, Joko ternyata juga masuk daftar donatur yang menyumbang dana untuk pembangunan masjid Al-Fatah.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Joko bahkan menyumbang di awal-awal sesaat setelah kontroversi Masjid Al-Fatah mencuat di pemberitaan. Joko dilaporkan menyumbang Rp 50 juta ke panitia pembangunan masjid Al-Fatah.

Ketua panitia pembangunan Masjid Al Fatah Kowang, Agus Pudiyono mengatakan dermawan Grobogan, Joko Suranto memang ikut menyumbang Rp 50 juta dan diserahkan di awal-awal saat pemberitaan tentang Masjid Al Fatah.

“Iya, beliau nyumbangnya malah di awal-awal, Rp 50 juta. Tapi lewat utusannya yang datang ke sini dan waktu itu atas namanya alumni UNS. Dulu saya nggak tahu kalau beliau Pak Joko Suranto itu yang crazy rich dari Grobogan. Tahunya pokoknya beliau pengusaha di Bandung gitu. Setelah muncul di berita, baru tahu ternyata Pak Joko Suranto itu yang mbangun jalan Rp 2,8 miliar itu. Rumahnya utara waduk Kedung Ombo masuk wilayah Grobogan ,” papar Agus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (20/4/2022).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah
Kondisi Masjid Al Fatah Kowang yang kini memulai pembangunan di tengah polemik janji dermawan yang sanggup mendanai namun ternyata belum ada kejelasan dana. Foto/Wardoyo

Agus menguraikan tak hanya mengirim donasi, sang miliarder Grobogan yang dikenal berjiwa sosial itu juga sempat menyelipkan pesan kepada panitia pembangunan masjid Al Fatah.

Pesan itu disampaikan via telepon saat dirinya berkomunikasi di awal ketika Masjid Al Fatah muncul di media.

“Saya juga sempat komunikasi dengan beliau lewat telepon,” jelasnya.

Mewakili panitia dan warga, Agus menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan donasi dari Joko Suranto maupun para donatur lainnya.

Hingga kini jumlah donasi yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp 600 juta sehingga proses pembangunan masjid utama di Dukuh Kowang itu bisa terus berjalan.

“Saat ini pembangunan masih terus berjalan. Dari awal sebenarnya juga sudah jalan. Cuma dulu yang jadi kendala, dana dari pihak dermawan yang dijanjikan memang belum direalisasi. Karena yang kami ugemi kan omongannya. Sekarang memang masih kontak dan menjanjikan tapi kami ndak mau ngoyak-oyak,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com