JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengamanan Mudik di Karanganyar, Polisi Petakan Ada 8 Pospam. Pemudik Belum Vaksin Disiapkan Gerai

Ilustrasi sejumlah pemudik membawa barangnya saat tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Ahad, 9 Juni 2019. Pemudik memadati Stasiun Pasar Senen pada puncak arus balik Lebaran 2019 / tempo.co
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Karanganyar berencana mendirikan sedikitnya 8 pos dalam rangka menghadapi mudik lebaran 1443 Hijriyah.

Selain itu, gerai vaksin juga akan dibuka untuk mengantisipasi adanya pemudik yang terjaring belum mengikuti vaksin baik satu, dua maupun booster.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto kepada wartawan terkait persiapan menyambut arus mudik 2022.

Ia menyampaikan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi lintas sektoral terlebih dahulu untuk menentukan lokasi pendirian pos dalam rangka mudik lebaran.

Rapat tersebut melibatkan TNI, Dishub, DKK, ormas dan lainnya. Kendati demikian, pihaknya telah memiliki gambaran titik mana saja yang perlu didirikan pos.

“Titiknya ada empat exit tol masing-masing di exit tol Ngasem, Klodran, Gondangrejo, dan Kebakkramat. Kemudian di Alun-alun, Karangpandan, Tawangmangu dan Perbatasan Cemoro Kandang,” paparnya kepada wartawan Senin (18/4/2022).

Selain itu, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mendirikan gerai vaksin di pos mudik.

Gerai itu dibuka untuk menjaring para pemudik yang belum menerima penyuntikan dosis vaksin baik itu dosis 1,2 dan ketiga.

Sebelumnya, jajaran Satlantas Polres Karanganyar juga telah melakukan persiapan menyambut para pemudik dengan memasang rambu petunjuk arah di sejumlah titik.

Seperti simpang Koramil Tasikmadu, simpang empat Papahan dan simpang tiga barat PG Tasikmadu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com