JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Pengamanan Mudik, Satlantas Polres Boyolali Siapkan Tim Pengurai Kemacetan 24 Jam Nonstop

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persiapan pengamanan mudik lebaran terus dimatangkan jajaran Satlantas Polres Boyolali. Yaitu dengan menyiapkan tim pengurai kemacetan selama 24 jam nonstop.

“Ya, usai pemetaan jalur, maka kami mulai merencanakan aksi yang akan dilakukan untuk menjamin kelancaran pemudik nantinya,” ujar Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni.

Ditemui di kantornya pada Selasa (19/4/2022), dia menjelaskan, tim pengurai kemacetan disiagakan di tiga titik.

Hal itu berkaca pada titik kemacetan yang terjadi saat mudik tahun lalu. Yakni di Pasar Ampel; Exit Tol Mojosongo dan Pertigaan Bangak, Kecamatan Banyudono.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

“Setiap tim pengurai, menggunakan kendaraan operasional lengkap. Ada sepeda motor dan mobil. Tim pengurai ini stanby 24 jam di lokasi itu selama musim mudik lebaran nanti.”

Sehingga jika di titik tersebut atau sekitaran titik tersebut diketahui bakal terjadi kemacetan, maka tim pengurai bisa langsung melakukan rekayasa lalu lintas. Sehingga kendaraan bisa tetap bergerak lancar.

“Contoh saja, di tengah Kota Boyolali macet, maka kendaraan yang dari arah Semarang diarahkan melalui jalur lingkar utara. Bagi sepeda motor akan dilewatkan Pertigaan Wika Mojosongo.”

Baca Juga :  Riuhnya Sepak Bola Api Bikin Santri di Ponpes Doglo, Boyolali Terhibur

Selain tim pengurai, pihaknya juga akan menyiagakan dua unit kendaraan derek. Satu kendaraan derek di Pos Ampel dan satunya lagi di Pos Exit Tol Mojosongo.

Hal itu untuk mengantipasi apabila terjadi kecelakaan sehingga mempercepat proses evakuasi.

“Menurut kami dua lokasi ini dapat mudah menjangkau titik laka.”

Misalnya, ada laka di Banyudono maka derek dari Mojosongo bisa lebih cepat sampai di TKP. Atau apabila terjadi laka di Tanjakan Keboan, Kecamatan Ampel, maka derek dari Ampel bisa lebih cepat didatangkan. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com