JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Punya Peternakan Modern Terbesar Pertama di Jateng, Dermawan Asal Sragen Ini Bagi-Bagi 3000 Ekor Ayam untuk Warga Satu Desa

Pemilik atau CEO PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno (kaos hitam bertopi) saat menyerahkan secara simbolis bantuan ayam untuk warga satu desa, Jumat (15/4/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bulan suci ramadhan membawa berkah bagi warga di Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

Di tengah mahalnya harga sembako dan daging, warga satu desa itu mendapat rejeki berupa satu ekor ayam siap masak, Jumat (15/4/2022).

Berkah ayam itu datang dari PT Bayu Berlian Makmur, sebuah perusahaan ternak ayam modern yang berlokasi di ujung desa tersebut.

Perusahaan peternakan dengan teknologi modern pertama di Jateng itu memiliki kapasitas 600.000 ekor ayam. Perusahaan itu dirintis oleh pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno yang dikenal sebagai miliarder nan dermawan di kalangan warga.

Hampir semua dari 1.000 kepala keluarga (KK) di desa itu tak ada yang luput menerima bantuan masing-masing satu ekor ayam utuh.

Mbah Suwarsih ( 73) warga Dukuh Muneng RT 12, Desa Bagor, mengaku sangat senang mendapat bantuan satu ekor ayam dari PT BBM. Baginya, bantuan ayam itu sangat berarti di tengah situasi serba mahal saat ini.

“Senang sekali Mas. Wong diberi bantuan ayam. Mau beli di pasar, harganya juga mahal,” ujarnya usai menerima satu ekor ayam yang diserahkan langsung oleh Pak RT.

Warga Desa Bagor Miri saat menunjukkan ayam bantuan dari PT BBM milik Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

Ia menuturkan bantuan ayam itu memang sudah rutin diterima dari PT BBM setiap tahun. Rencananya ayam itu akan dimasak untuk lauk sekeluarga.

“Setiap tahun sering dapat bantuan ayam dari Pak Bayu (CEO PT BBM). Kadang mendekati lebaran atau pas puasa. Nanti ini direbus terus dimasak goreng, klangenannya Mbah Kakung (kegemaran kakek). Matur suwun Pak Bayu tiap puasa dikasih ayam. Sing males sing kuasa (Yang membalas yang maha kuasa),” tuturnya.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Ketua RT 12 Dukuh Muneng, Lasio (40) bersyukur atas bantuan ayam dan kepedulian PT BBM milik Tri Agus Bayuseno kepada warganya. Ia berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi warga Desa Bagor utamanya di wilayah RT-nya.

Ada sekitar 115 KK atau semua KK di wilayah RT-nya yang mendapat bantuan ayam hari ini. Menurutnya bantuan serupa hampir diterima setiap tahun dari PT tersebut.

Ia juga merasakan selama ini kehadiran PT BBM dan sosok Pak Bayu di Desa Bagor sangat banyak memberi kemanfaatan bagi warga dan lingkungan.

“Kehadiran Bapak Bayu di sini sangat bermanfaat dan berguna untuk warga. Warga kami ini juga ada yang bekerja di PT pak Bayu di peternakan ayam ada 15 orang. Sekali lagi terimakasih pada Pak Bayu sudah memberikan bantuan ayam pada masyarakat Desa Bagor. Saya selaku Ketua RT 12 mengucapkan terimakasih, sukses selalu Pak Bayu dan timnya,” tandasnya.

Rutin Setiap Tahun

Pembagian bantuan ayam dilakukan secara simbolis oleh Tri Agus Bayuseno selalu pemilik atau CEO PT BBM, Jumat (15/4/1022) siang di depan lokasi peternakan.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Selanjutnya, sebanyak 3.000 ekor ayam kemudian didistribusikan ke warga melalui Ketua RT masing-masing.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Bayu mengatakan pembagian ayam ke warga satu desa di Bagor itu digelar dalam rangka bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Tri Agus Bayuseno. Foto/Wardoyo

Pemilik atau CEO PT Bayu Berlian Makmur, Tri Agus Bayuseno (kaos hitam bertopi) saat menyerahkan secara simbolis bantuan ayam untuk warga satu desa, Jumat (15/4/2022). Foto/Wardoyo

Kegiatan itu sudah menjadi rutinitas setiap tahun yang diserahkan saat bulan ramadhan atau mendekati Lebaran. Bantuan diberikan kepada semua warga masing-masing satu ekor ayam utuh yang sudah dalam bentuk karkas atau dipotong.

“Kita serahkan dari perwakilan setiap RT, nanti lewat pak RT baru dibagikan pada masyarakat. Tujuannya biar bisa dimanfaatkan untuk lauk masyarakat untuk buka puasa atau sahur besok pagi. Sehingga mereka juga bisa ikut menikmati apa yang kita dapat dari peternakan kita ini,” paparnya.

Sementara, Kades Bagor, Kukuh Riyanto membenarkan bantuan ayam dari PT BBM itu memang setiap tahun diterima warga satu desa.

Mewakili warga, dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih atas bantuan Pak Bayu yang dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Yang menerima ini satu kelurahan kurang lebih hampir 900 kk nanti mendapatkan semuanya. Kami sangat berterimakasih, warga selalu diberi ayam dan bisa ikut merasakan lauk ayam,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com