JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Sampaikan Selamat Ramadhan, Kapolres Sukoharjo Imbau Masyarakat Waspadai 2 Tindak Kejahatan

AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Menyongsong Bulan Ramadhan 1443 H, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, masyarakat diajak meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kejahatan yang mungkin terjadi.

Kapolres menyebut dua kejahatan yang patut diwaspadai yakni pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya dan peredaran uang palsu di tempat keramaian.

Kapolres mengungkapkan, sebagai aparat keamanan, pihaknya akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk menjaga Kamtibmas selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

โ€œBersama dengan aparat terkait, kami juga akan melakukan razia berbagai bentuk penyakit masyarakat , tempat tempat hiburan. Serta akan melakukan penindakan terhadap balap liar, pihak-pihak yang menyalakan petasan, demi kondusivitas dan Kamtibmas di wilayah Sukoharjo,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan bahwa pandemi Covid-19 terus membaik.

Meskipun demikian, kewaspadaan tetap diperlukan serta kepatuhan protokol kesehatan, baik di tempat peribadahan maupun di tempat lainnya. Hal itu semata-nata agar pandemi segera berakhir.

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang belum mengikuti vaksinasi secara lengkap hingga vaksin booster untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan.

Baca Juga :  Menjaga Kebiasaan Pola Makan Teratur Setelah Ramadhan, Tetap Sehat dan Bugar

Hal itu dimaksudkan agar dapat memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Tak lupa disampaikan pentingnya toleransi antar umat beragama di Bulan Suci Ramadhan ini.

Yakni dengan saling menjaga akhlak dan mengasah kepedulian sosial. Senantiasa memanjatkan doa agar tercipta suasana kerukunan, kedamaian, dan kebersamaan di wilayah.

โ€œKepada seluruh umat muslim, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,Tuhan Yang Maha Kuasa,โ€ tutup Kapolres. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com