JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Satu Mobil, Ganjar Beber Curhat Jokowi Soal Minyak Goreng dan Fluktuasi Harga Sembako. Begini Curhatnya

Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Brebes. Foto/Humas
   

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut mendapat pesan khusus dari Presiden RI Joko Widodo saat kunjungan kerja di Brebes, Rabu (13/4/2022).

Pesan itu diklaim disampaikan Jokowi saat satu mobil dengannya ketika perjalanan menuju lokasi kunjungan.

Ganjar membeberkan, Presiden Jokowi mengaku sangat serius dalam memastikan stok bahan kebutuhan pokok di lapangan.

Fluktuasi harga yang sedang terjadi juga menyita banyak perhatian Jokowi. Terutama terkait fenomena kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng.

“Konsen beliau pada isu minyak goreng ini ternyata tinggi. Kami tadi berbincang cukup lama saat mendampingi beliau, dan tentu dua hal yang dikontrol suplai dan harga termasuk bantuan kepada masyarakat,” ujar Ganjar.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Ganjar menyebut saat ini distribusi bantuan kepada masyarakat sudah berjalan.

Jokowi juga berharap masyarakat menggunakan bantuan sesuai kebutuhannya.

“Kebutuhan-kebutuhan membeli minyak goreng, jadi kita senang karena pak presiden cukup serius untuk memantau di lapangan,” katanya.

Dari obrolan selama mendampingi Jokowi, Ganjar berharap seluruh jajaran pembantu dan pelaksana bisa meniru sikap Jokowi. Yakni lebih intens memantau lapangan.

“Kita pun dari daerah sebenarnya siap membantu, apakah dari pemprov, pemkab, pemkot, bahkan pak kades siap membantu untuk melakukan kontrol. Sehingga masyarakat bisa menjadi aman dan nyaman,” tegasnya.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Pada kesempatan itu juga, Ganjar mendapat pesan dari Jokowi terkait antisipasi mulai menggeliatnya ekonomi, transportasi yang makin ramai, dan menjelang Lebaran 2022.

“Pak Presiden berpesan kepada kita bahwa semua harus memakai masker. Itu peringatan beliau. Kalau kita bicara tingkat imunitas masyarakat cukup tinggi, tapi jangan abai, minimal masker harus dipakai,” tandasnya.

Sebagai informasi, Rabu (13/4/2022), Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja dengan berkeliling ke pasar-pasar di Brebes. Selain itu, Presiden Jokowi juga melihat kegiatan padat karya, bertemu para nelayan, dan meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal di Kabupaten Brebes. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com