JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sempat Bikin Ganjar Marah Besar, Begini Kondisi Terkini SMAN Tawangmangu yang Tembok Palsunya Pernah Jebol Ditendang Sepatu

Tangkapan layar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menendang tembok bagian bawah dekat lobi gedung SMAN Tawangmangu yang ternyata langsung penyok saat sidak Minggu (30/1/2022). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masih ingat bangunan SMAN Tawangmangu, Karanganyar yang bikin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo murka bukan kepalang beberapa waktu lalu.

Setelah sempat viral ditendang penyok, kini Ganjar kembali melakukan sidak pembangunan SMAN Tawangmangu, Jumat (15/4/2022).

Sidak digelar setelah hampir dua bulan dari sidak insiden tembok palsu akhir Januari lalu.

Tiga bulan setelah kejadian itu, Ganjar datang kembali. Sayangnya, saat Ganjar datang, pintu gerbang sekolah terkunci. Tak ada petugas terlihat di sekolah itu. Sehingga, Ganjar hanya bisa melihat dari jalan depan sekolah, dengan jarak sekitar 20 meter.

Meski dari kejauhan, namun Ganjar sudah bisa melihat perubahan dari saat ia sidak Januari lalu. Kondisi sekolah saat ini menurutnya lebih bagus dan terlihat lebih cantik.

“Setelah beberapa waktu lalu saya tinjau, ternyata hasilnya sekarang lebih bagus. Tiap hari dilakukan kontrol dan tentu saja banyak perubahan yang dilakukan baik dari pengawas maupun kontraktor,” kata Ganjar dilansir Humas Jateng.

Baca Juga :  Ngeri! Bus Jaya Gemilang Bawa Rombongan Asal Nganjuk Jatim Alami Rem Blong Sepanjang 3 Km.  Akhirnya Hantam Warung dan Rumah di Tawangmangu

Ia melihat bata tempel yang awalnya tidak rapi, kini lebih rapi dan mengkilap.
Ia juga mendapat laporan bahwa detil-detil yang ia temukan bermasalah saat sidak Januari lalu, sudah dibetulkan.

“Beberapa laporan sudah masuk ke saya. Dak bagian atas yang awalnya berantakan, sekarang sudah diratakan, batu tempel sudah dikasih pelapis. Jadi lebih bagus. Semua dibetul-betulkan sehingga lebih rapi kerjaannya,” katanya.

Ganjar Pranowo saat mengecek SMAN Tawangmangu Karanganyar, Jumat (15/4/2022). Foto/Humas

Ganjar mengapresiasi itikad baik dari kontraktor yang segera menindaklanjuti temuannya, dan melakukan perbaikan. Ia berharap perbaikan juga dilakukan pada bagian detail bangunan.

“Saya lihat setidaknya ya baguslah apa yang jadi itikad baiknya dari pengawas dan kontraktor. Sehingga sekarang mulai terlihat cantik. Mudah-mudahan bisa segera ditempati,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ganjar Sering Kunjungi CFD Solo. Pengamat: Dia Ingin Mendapatkan Legitimasi Politik

Murka Tendang Tembok Palsu

Sebelumnya, Ganjar sempat meluapkan kemarahannya terhadap kualitas pekerjaaan proyek pembangunan SMAN Tawangmangu pada akhir Januari lalu.

Kemarahan itu diluapkan setelah melihat kualitas beberapa bagian bangunan di SMAN itu yang ternyata jauh dari harapan.

Kemarahannya terpantik saat mendapati bagian tembok bawah dekat lobi yang ternyata hanya tembok palsu, beberapa besi karatan, paku semrawut dan beberapa kebobrokan lainnya.

Ganjar bahkan sempat mengancam untuk membawa temuan ketidakberesan pekerjaan itu ke Kejaksaan.

Luapan amarah Ganjar itu terungkap saat diam-diam melalukan inspeksi mendadak (sidak) kualitas bangunan di SMAN Tawangmangu yang belum lama selesai dibangun itu.

Luapan emosi itu diungkapkan melalui video saat melakukan pengecekan yang diunggah ke kanal media sosial pribadinya, Minggu (30/1/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua