JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tak Kuat Beli Paket Data, 6 Lokasi Publik di Karanganyar Kota Ini Sudah Dipasangi Internet WIFI Gratis. Cek Lokasinya!

Ilustrasi WiFi. Foto/Istock
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat Karanganyar yang ingin menikmati jaringan internet gratis via WiFi kini sudah bisa didapat dengan mudah di tempat publik.

Hal itu menyusul program dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang akan memasang jaringan internet gratis di sejumlah kawasan publik sekitar Karanganyar Kota.

Kasi Persandian dan Keamanan Jaringan Diskominfo Karanganyar, Hanif Setyo Wibowo menyampaikan, pemasangan jaringan internet gratis itu akan dilakukan secara bertahap.

Setidaknya sudah ada empat titik yang saat ini tersedia. Yakni di Alun-alun Karanganyar, di dekat Kompleks Setda, Kafe Jamu dan Plaza serta Pujasera.

“Nanti akan dilakukan secara bertahap. Saat ini sudah ada empat titik yang dipasang. Di Alun-alun ada tiga, dekat Setda, Kafe Jamu dan Plaza. Ada juga di Pujasera,” paparnya kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Hanif menguraikan rencana selanjutnya, pemasangan internet gratis akan menyasar di depan Masjid Agung Madaniyah.

Kemudian berlanjut ke sekitar Taman Pancasila dan sekitar GOR Raden Mas Said. Di dua lokasi ini sebenarnya sudah dipasang jaringan internet tapi butuh pemeliharaan terlebih dahulu.

Adapun kecepatan jaringan internet tersebut sekitar 50 Mbps.

Selain di kawasan publik, pihaknya juga akan menyempurnakan jaringan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Pemasangan ini dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh akses internet di saat di kawasan publik,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com