JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tim Gabungan Bakar 4 Kg Sabu dan Ganja Aceh di Semarang. Ganja Diselipkan di Kusen Jendela

Pemusnahan barang bukti sabu dan ganja di Semarang. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ditresnarkoba Polda Jateng bersama BNNP dan Ditjen Bea Cukai memusnahkan 4 kg sabu, Kamis (14/4/2022).

Candu haram tersebut merupakan hasil pengungkapan selama Ops Bersinar Candi 2022 oleh Ditresnarkoba Polda Jateng yang bekerjasama dengan Ditjen Bea Cukai.

Kegiatan pemusnahan dipimpin oleh Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, dihadiri oleh Kepala BNNP Brigjen Pol Purwo Cahyoko, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai, Anton Martin, serta perwakilan dari pihak Kejaksaan Negeri Semarang.

Baca Juga :  Musibah Longsor Berujung Maut di Pemalang, Ibu dan Balita Ditemukan Tewas Tertimbun di Kamar

Dalam keterangan persnya, Dirresnarkoba mengungkapkan narkoba jenis Ganja diamankan dari tersangka berinisial P yang termasuk dalam jaringan peredaran narkoba Jawa-Sumatra-Kalimantan.

“Ganja tersebut berasal dari Aceh. Rencana akan dikirim ke Kalimantan melalui Jawa. Modus yang digunakan tersangka ini mengirim ganja dalam kemasan kardus melalui jasa expedisi dengan memalsukan datanya sebagai sparepart mobil,” ungkap Lutfi Martadian.

Baca Juga :  Warga Bisa Menikmati Tayangan Simulcast, Sarana Berkenalan dengan Siaran Digital

Kasus selanjutnya yang diungkap adalah pengungkapan upaya peredaran 4 kg sabu diselipkan dalam jendela kusen kayu.

Penemuan barang haram tersebut bermula dari informasi dari Bea Cukai Tanjung Emas tentang adanya paketan yang berisi narkotika jenis sabu.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua