JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga: Koalisi Indonesia Bersatu Siap Lanjutkan Pembangunan Era Jokowi

Suharso Monoarfa (kiri), Airlangga Hartarto (tengah0 dan Zulkifli Hasan / Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, koalisi partainya dengan PAN dan PPP bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang telah dicapai oleh pemerintahan di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menegaskan, baik Partai Golkar, PAN, maupun PPP, memiliki pengalaman di pemerintahan. Golkar dan PPP saat ini menempatkan kadernya menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi.

Sementara itu, PAN memiliki pengalaman di pemerintahan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Airlangga menambahkan, agenda terdekat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Golkar, PAN dan PPP adalah mengawal pemerintahan Jokowi hingga tuntas 2024.

“Kita akan mengawal pembangunan sampai dengan 2024 dan tentunya melanjutkan apa-apa yang dilakukan dan yang baik untuk di periode selanjutnya,” tutur Airlangga saat Halal Bihalal dengan seluruh pengurus Golkar di Jakarta, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

 

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menuturkan, pengalaman yang dimiliki ketiga Parpol di pemerintahan sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pembangunan di periode mendatang.

“Ketiga partai politik ini membunyai kesamaan yaitu sama-sama mempunyai pengalaman di pemerintahan, sama-sama punya pengalaman di DPR, sama-sama punya pengalaman di MPR,” kata Airlangga.

Selain itu, KIB juga sesuai dengan harapan Presiden Jokowi.

“Tentunya pengalaman dalam mengatasi pembangunan ini sudah didalami ketiga partai ini, dan tentunya ini cocok dengan apa yang diharapkan Pak Presiden,” tegas Airlangga.

Ketum Golkar kembali menegaskan, kerja sama tiga parpol didasari visi dan misi yang sama untuk Indonesia.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Yakni, membangun masyarakat Indonesia yang makmur, kaya, dan sejahtera.

Selain itu juga, ketiga parpol berupaya mendegradasi polarisasi akibat perhelatan politik yang terjadi sejak pilpres periode lalu.

Menurut Airlangga, KIB masih membuka peluang untuk parpol lain bergabung dalam visi yang sama menyejahterakan rakyat.

Meskipun, tiga parpol sudah cukup untuk mengusung capres-cawapresnya sendiri, KIB membuka pintu bagi partai lain yang ingin bersama memperjuangkan yang baik di era pemerintahan saat ini dan memperbaiki yang masih kurang di masyarakat.

“Komunikasi dengan seluruh partai politik cair. Jadi kerja sama dengan partai politik bersifat inklusif. Terbuka untuk semua,” tegas Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com