JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Akhirnya, Mayat Berwujud Tengkorak di Colomadu Dimakamkan Malam Hari  Tanpa Otopsi

Penemuan jasad perempuan yang sudah berwujud tengkorak di Gawanan, Colomadu, Karanganyar / Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Setelah menunggu hampir dua hari, akhirnya jenazah Jarwo Sukarto alias Bu Ragil (81) perempuan tua yang mayatnya ditemukan di dalam rumahnya dan sudah berwujud tengkorak, tetap dimakamkan tanpa otopsi.

Pemakaman dilakukan Rabu (4/5/2022) malam hari dijadwalkan berangkat dari RS Moewardi Solo pukul 20.00 WIB menuju Desa Tanjung Sari, Mangu, Boyolali, Jateng.

Praktis dengan pemakaman tanpa otopsi tersebut,  tidak bisa menguak penyebab sebenarnya kematian almarhumah di dalam rumahnya sendiri dalam kondisi sudah menjadi tengkorak.

Diduga,  mayat tersebut meninggal lebih dari 15 hari baru ditemukan setelah tercium bau busuk, padahal almarhumah tinggal berdua bersama satu anaknya Enggal Mulyo (47) di Perumahan Madu Asri, Colomadu, Karanganyar, Selasa (3/5/2022).

Kades Gawanan Colomadu, Murdiyanto (48) mengatakan pada Rabu (4/5/2022) pihak keluarga memutuskan untuk tidak dilakukan otopsi karena pertimbangan banyak hal.

Apalagi adiknya Enggal Mulyo yang hidup bersama almarhumah diduga mengalami gangguan jiwa.

“Ya rapat keluarga yang dari Bandung memutuskan langsung dimakamkan saja malam ini juga Rabu (4/5/2022) di Boyolali tempat keluarganya,” ungkap Murdiyanto.

Menurut Murdiyanto, start pemakaman dilakukan mulai dari pengambilan jenazah di RS Dr  Moewardi Solo untuk selanjutnya langsung menuju pemakaman Desa Tanjung Sari Kecamatan Mangu, Boyolali.

Dengan demikian, lanjut Murdiyanto,  pihak desa sudah rampung mendampingi kasus tersebut.

“Karena tidak diotopsi dan langsung dimakamkan, maka kami dari Pemdes Gawanan sudah membantu seoptimal mungkin,” pungkas Murdiyanto.

Sebagai informasi, warga
Perumahan Madu Asri Colomadu, Karanganyar dihebohkan penemuan mayat Jarwo Sukarto alias Bu Ragil (81) perempuan tua di dalam rumahnya dan sudah berwujud tengkorak, Selasa (3/5/2022). Diduga mayat tersebut meninggal sekitar 15 hari lalu. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com