JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

CFD Akan Digelar Lagi, Gibran Zonasikan Pedagang Makanan ke Tempat Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membuka kembali car free day (CFD) yang sempat vakum selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19. Namun rencananya, Gibran akan menerapkan zonasi pedagang dalam CFD yang akan dibuka Minggu (15/5/2022) mendatang.

Gibran mengatakan, rencana zonasi pedagang dilakukan untuk memaksimalkan kawasan jalan dan city Walk untuk aktivitas olahraga masyarakat. Namun demikian, rencana tersebut masih dalam pembahasan detil.

“Minggu ini buka (CFD), nanti kita siapkan. Tetap untuk olahraga dan makan. Tapi disiapkan zonasi ya. City walk kan fungsinya untuk pejalan kaki, yang jualan makanan nanti diarahkan ke parkiran Loji Gandrung, parkiran Bank Jateng atau bangunan-bangunan di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Jadi pedagang tidak mengotoori jalan,” urainya, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :  Suharno, Dosen Senior Unisri Surakarta Berpulang

Terkait dengan penataan para pedagang, menurut Gibran, akan disiapkan titik-titik yang bisa digunakan. Namun akan didata terlebih dulu berapa jumlah pedagangnya.

”Selama ini ada ribuan pedagang dari pedagang makanan, pakaian hingga souvenir. Jadi nanti warga tetap bisa olahraga, sarapan. Tapi harus bersih dan tidak berserakan sampahnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Cegah "Insiden" Pencalonan Gibran Terulang, PDIP Solo Gelar Penjaringan Kandidat Pilwakot Solo 2024

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo Hari Prihatno menambahkan, rapat persiapan pembukaan kembali CFD sudah dilakukan bersama OPD terkait. Salah satu pembahasan yaitu tentang kawasan CFD yang diperpendek dari sebelumnya.

“Kalau dulu dimulai dari bundaran Purwosari sampai Gladag. Sekarang akan dimulaikan dari simpang empat Purwosari sampai Gladag,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com