JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

CFD Akan Digelar Lagi, Gibran Zonasikan Pedagang Makanan ke Tempat Ini

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan membuka kembali car free day (CFD) yang sempat vakum selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19. Namun rencananya, Gibran akan menerapkan zonasi pedagang dalam CFD yang akan dibuka Minggu (15/5/2022) mendatang.

Gibran mengatakan, rencana zonasi pedagang dilakukan untuk memaksimalkan kawasan jalan dan city Walk untuk aktivitas olahraga masyarakat. Namun demikian, rencana tersebut masih dalam pembahasan detil.

Baca Juga :  Ganjar Sering Kunjungi CFD Solo. Pengamat: Dia Ingin Mendapatkan Legitimasi Politik

“Minggu ini buka (CFD), nanti kita siapkan. Tetap untuk olahraga dan makan. Tapi disiapkan zonasi ya. City walk kan fungsinya untuk pejalan kaki, yang jualan makanan nanti diarahkan ke parkiran Loji Gandrung, parkiran Bank Jateng atau bangunan-bangunan di sepanjang jalan Slamet Riyadi. Jadi pedagang tidak mengotoori jalan,” urainya, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga :  Jokowi Tetapkan Gibran Sebagai Ketua INASPOC

Terkait dengan penataan para pedagang, menurut Gibran, akan disiapkan titik-titik yang bisa digunakan. Namun akan didata terlebih dulu berapa jumlah pedagangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua