JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Danrem 074/Warastratama dan Bupati Klaten Buka TMMD di Desa Bendungan Cawas. Bangun Jembatan hingga Penyuluhan KB

Danrem dan Bupati saat membuka TMMD di Cawas, Klaten. Foto: dok
   

 

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Bendungan, Kecamatan Cawas, Klaten, Jateng dilaksanakan kegiatan Pembukaan TMMD Reguler ke 113 TA 2022, Rabu (11/5/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, Bupati Klaten Sri Mulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo serta Forkopimda Kabupaten Klaten.

Pembukaan TMMD Reguler ke 113 TA 2022 diawali dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah program TMMD dari Bupati Klaten kepada Dansatgas (Dandim 0723/Klaten) yang disaksikan oleh Danrem 074/Warastratama dan Forkopimda Kab. Klaten.

Setelah penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD, Danrem didampingi Bupati, Dandim dan Forkopimda menuju lokasi TMMD Reguler ke 113 TA 2022 di Desa Bendungan, Cawas untuk melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama secara simbolis di lokasi betonisasi. Juga penyerahan paket sembako, KK, KTP, KIA kepada perwakilan  warga masyarakat.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Dalam keterangannya Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, mengungkapkan bahwa TMMD merupakan program kerja sama TNI dengan Pemerintah Daerah setempat yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan rakyat yang ada di sekitarnya.

“Kami TNI selalu siap untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Klaten ini,“ kata Danrem 074 Warastratama.

 

Sementara itu, menurut  Bupati Klaten Sri Mulyani, TMMD sebagai program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, baik TNI, POLRI, Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Nanggulan untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program serta bersedia untuk bekerjasama dan bergotong royong,“ kata Mulyani.

Baca Juga :  Warga Juwiring Klaten Ini Hilang Terbawa Arus Sungai Bengawan Solo, Masih Sempat Melambaikan Tangan pada Kakaknya Sebelum Lenyap

Dalam TMMD kali ini terdapat beberapa sasaran fisik di antaranya pembuatan  betonisasi jalan, talud jalan serta pembuatan dengan panjang 12 meter, lebar 4 meter dan tinggi 4 meter.

Selain itu juga dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, pemmbuatan jamban sebanyak 10 unit dan rehab tempat ibadah 2 unit.

Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela Negara,  penyuluhan narkoba, penyuluhan Posyandu, penyuluhan stunting, Pelayanan KB kesehatan, Donor darah, pelayanan Dukcapil dan Bansos pembagian paket sembako. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com