JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fix, Pencairan Gaji ke-13 PNS di Sragen Direncanakan Awal Bulan. Total Ada 8.600 PNS, Simak Tanggal Cair dan Nominal Tertingginya!

Ilustrasi uang. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Sragen memastikan sudah menyiapkan anggaran untuk membayar gaji ke-13 bagi para PNS.

Total ada sekitar 8.600 PNS di Bumi Sukowati yang akan mendapat guyuran gaji tambahan tersebut. Menurut info terbaru dari Pemkab, gaji ke-13 bakal dicairkan pada awal bulan Juli mendatang.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sragen, Dwiyanto Pemkab sudah mengalokasikan anggaran untuk membayar gaji ke-13.

Total anggarannya hampir sama dengan THR yang sudah dibayarkan sebelum Lebaran 2022 lalu. Yakni sebesar Rp 38 miliar dengan jumlah PNS penerima berkisar di angka 8600an.

Baca Juga :  Bikin Resah Masyarakat, Alap-Alap Spesialis Pembobol Warung Makan Dibekuk Polsek Ngrampal. Gasak HP, Tabung Gas Hingga Gitar

“Sudah disiapkan. Anggaran untuk gaji 13 sekitar Rp 38 miliar. Jumlah PNS-NYA 8600an orang yang mendapat,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (23/5/2022).

Dwiyanto menguraikan menurut rencana gaji ke-13 itu akan dicairkan pada 4 Juli 2022 mendatang. Mekanisme pencairannya sama dengan pencairan THR maupun gaji rutin bulanan.

Ia menjelaskan untuk gaji 13, para PNS akan menerima gaji pokok, tunjangan, sama TPP separuh.

Baca Juga :  Dianggap Mencoreng Desa, Warga Desak Pak Bayan di Kedawung Sragen yang Tega Hamili Siswi SMK Disanksi Lengser

Besaran gaji 13 diterima masing-masing PNS sesuai dengan pangkat dan golongannya. PNS yang paling tinggi menerimanya adalah Sekda Sragen dengan kisaran gaji 13 diperkirakan di angka Rp 8 sampai 9 juta.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa gaji ke-13 bagi ASN, TNI, pensiunan, Polri dan pejabat lainnya tahun 2022 akan dicairkan.

Seperti diketahui, gaji ke-13 tersebut akan cair setelah THR (Tunjangan Hari Raya) yang telah diterima oleh pegawai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua