JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Geram, Punguti Sampah di Car Free Day. Pedagang dan Pengunjung CFD Masih Buang Sampah Sembarangan

Gibran Rakabuming saat memunguti sampah di area CFD yang dibuang para pengunjung dan pedagang. Foto: JSNews/Ando

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya saat Car Free Day dinilai masih sangat kurang. Sampah masih banyak berserakan dan minimnya kepedulian pedagang dan pengunjung untuk membuang sampah di tempatnya. Hal itu membuat Walikota Solo, Gibran Rakabuming geram.

Gibran terjun langsung memunguti sampah-sampah yang dibuang di atas taman maupun di jalanan di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Hal itu dilakukan Gibran saat melakukan pemantauan dan inspeksi pelaksanaan Car Free Day.

Baca Juga :  Ribuan Anggota Tapak Suci Siapkan Penampilan di Muktamar Muhammadiyah ke-48

Misalnya di depan Solo Grand Mall, Gibran terlihat tak bisa menyembunyikan kekecewaannya saat mendapati sampah berserakan di taman maupun di area citiwalk. Ia memunguti sampah-sampah plastik minuman yang tergeletak di atas-atas taman.

“Wis , tinggal saja tak resiki (Sudah, tinggal saja biar saya bersihkan,” sindir Gibran kepada seorang pedagang yang membiarkan sampah berserakan di sekitarnya.

Baca Juga :  Pemkot Solo Mengajak Masyarakat untuk Hijaukan Status Warna PeduliLindungi : Hijaukan Status, Aktivitas jadi Mulus

Gibran juga menemui sampah-sampah plastik yang berada di trotoar jalan, dengan warga yang berada di sampingnya. Namun para pengunjung dan pedagang tak mau mengambili sampah-sampah tersebut.

Saat ditemui, Gibran merasa kecewa kesadaran warga masyarakat masih sangat kurang menjaga kebersihan terutama membuang sampah pada tempatnya. Padahal sudah disediakan tempat sampah di kawasan seputar CFD.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com