JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Inilah 10 Prioritas Pembangunan Kota Solo Ala Gibran Rakabuming. Salah satunya Rel Layang Senilai Rp 1 Triliun

Desain revitalisasi Taman Jurug. Foto: dok

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka punya konsep prioritas pembangunan Kota Solo selama kepemimpinannya menjadi walikota. Ada 10 program yang dia siapkan dengan tajuk ‘10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo’. Program tersebut dishare oleh Gibran pada grup WhatsApp wartawan Jumat (13/05/2022)

 

Dalam 10 titik prioritas tersebut, salah satu proyek besar yang diunggah adalah pembangunan Masjid Raya Al Zayed dan Islamic Center. Proyek yang menelan anggaran ratusan milyar tersebut merupakan hibah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan untuk Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :  Asyik! Hari Minggu Besok CFD Solo Dibuka, PKL yang Boleh Jualan Harus Ber-KTP Solo

 

Berikut adalah 10 Titik Prioritas Pembangunan Kota Solo’ :

 

  1. Pembangunan Masjid Raya Al Zayed

 

Selain membawa nilai-nilai Keislaman, Gibran mengatakan, bangunan ikon religi ini akan membawa dampak ekonomi bagi Kota Solo. Masjid Raya Al Zayed menempati lokasi bekas SPBU Pertamina di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan. Saat ini progres pembangunan memasuki tahap akhir atau finishing.

 

  1. Pembangunan Islamic Center

 

Bangunan ini juga merupakan hibah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan, satu paket dengan Masjid Raya Al Zayed. Lokasinya pun tidak jauh dari masjid. “Tempat ini nantinya bisa menjadi pusat pendidikan dan pengajaran Islam. Akan ada TPA, tafsir Quran, Madrasah, hingga pengembangan ekonomi syariah,” katanya.

Baca Juga :  Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Akan Digelar 26 Mei, Berkas Sudah Lengkap di KUA Banjarsari

 

  1. Pembangunan Elevated Rail

 

Elevated Rail mulai dibangun di Simpang Tujuh Joglo, Solo. Rel layang terpanjang di Indonesia yang dibiayai pemerintah pusat dengan anggaran hampir satu triliun ini diharapkan bisa mengurai kemacetan dan mengangkat perekonomian di Solo utara.

 

  1. Revitalisasi Technopark

 

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua