JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Idul Adha, Sebanyak 442.000 Kambing dan Sapi di Karanganyar Sehat Siap Konsumsi Jual

Petugas kepolisian Polres Karanganyar tengah meninjau kondisi dapi di tingkat peternak / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Jelang Idul Adha persediaan hewan korban berupa kambing dan sapi di Kabupaten Karanganyar, Jateng melimpah sebanyak 441.932 ekor dinyatakan sehat dan siap konsumsi ataupun siap jual.

Bahkan guna memastikan validasi kesehatan hewan tersebut juga melibatkan Polres Karanganyar yang mana melalui 17 Polsek yang ada bekerjasama dengan Dinas Peternakan guna melakukan monitoring langsung dikandang peternak.

Baca Juga :  Jalan Licin, Bus Ekspedisi Rosalia Indah Terguling di Tasikmadu, Karanganyar

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo SIK melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko mengatakan, dari monitoring langsung Polres dan Dinas Peternakan Karanganyar diketahui pertengahan Mei 2022 populasi kambing atau domba dewasa di Karanganyar sebanyak
268.450 ekor dalam kondisi sehat serta tidak terjangkit penyakit hewan termasuk Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK.

Baca Juga :  Partai Nasdem Gulirkan Konsep Baru  Pertanian Korporasi,  Desak Pemerintah Bangun Pabrik Pupuk di Jateng

Selain itu,  dari monitoring yang dilakukan tidak ditemukan kambing yang mati mendadak serta tidak ditemukan kambing yang dipotong paksa.

“Pantauan terkini (Minggu 15/5/2022) dari seluruh anggota Babinkamtibmas 17 Polsek di Karanganyar diketahui sebanyak 268.450 ekor kambing/domba dinyatakan sehat tidak terjangkit penyakit,” ungkap AKP Agung Purwoko, Minggu (14/5/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua