JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Pilkades 25 Desa, Kapolres Sragen Imbau Semua Berkompetisi dengan Sehat. Ini Kerawanan yang Diwaspadai!

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen mulai memetakan potensi kerawanan menjelang perhelatan pesta demokrasi tingkat desa, pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 yang akan digelar di 25 desa.

Dari 25 desa itu, 19 desa akan menggelar Pilkades serentak dan 6 desa sisanya menggelar Pilkades Antar Waktu (PAW).

Polres pun mengimbau semua pihak dari calon dan simpatisan bisa berkompetisi secara sehat sehingga siap menang dan siap kalah.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengatakan untuk gelaran Pilkades, pihaknya memang belum mendalami secara detail desa yang akan menggelar di tahun ini.

Baca Juga :  Kerjasama dengan Oasen Belanda, Kebocoran PDAM Sragen Turun 8 %. Rob Hoffman dan Henk Van Brenk Kagumi Semangat Pegawai

Namun secara umum, ia meminta semua pihak baik calon dan massa simpatisan pendukungnya untuk bisa bersaing secara sehat dengan tetap menjaga kondusivitas wilayah.

“Tingkat kerawanan pasti ada lah. Karena di Pilkades kan mesti diikuti oleh dua atau tiga calon atau lebih. Makanya kami sampaikan kepada masa pendukung dan simpatisan, agar tetap berkompetisi yang sehat. Harus siap menang dan siap kalah. Nah itu punya tantangan tersendiri yang harus kita jaga,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :  Nekat Maksiat di Lingkungan Masjid, Kapolsek Plupuh Doakan Teguh Widodo Setelah Dihukum Jadi Manusia yang Baik!

Kapolres mengingatkan semua pihak harus menyadari bahwa Pilkades semata-mata digelar untuk kepentingan masyarakat.

Sehingga sudah seyogianya semua menjaga semangat berkompetisi secara baik dan sehat. Ia juga meminta panitia untuk menjalankan tahapan secara transparan baik secara administrasi, proses rekrutmen dan segala macamnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua