JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kemenag Boyolali Mulai Bagikan Koper pada Calhaj, Ada Yang Lewat KBIH

Petugas tengah menurunkan koper-koper yang akan dibagikan kepada calon
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Seiring dekatnya jadwal pemberangkatan jamaah calon haji (calhaj), Kemenag Boyolali mulai membagikan koper kepada jamaah.

Tercatat sebanyak 315 koper yang dibagikan kepada Calhaj asal Boyolali pada Senin (30/5/2022).

Menurut Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Boyolali, Sauman, pembagian koper tersebut langsung dilakukan setelah pihaknya menerima koper dari Kemenag Provinsi. Pihaknya tak mau berlama- lama menyimpan koper di kantornya.

Baca Juga :  Sebanyak 875 JCH Boyolali Ikuti Manasik, Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Jadi hari ini, kami selesaikan untuk pembagian kepada calon jemaah haji. Sehingga para calhaj bisa secepatnya bersiap dengan menata barang- barang yang dibutuhkan selama ibadah haji ke dalam koper,” katanya.
Ditemui di sela pembagian koper, dia menjelaskan, ke-315 koper ini dibagikan kepada Calhaj melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Kelompok Manasik dan Mandiri. Untuk KBIH Arofah ada sebanyak 73 koper, KBIH Al Kautsar sebanyak 121 koper.

Baca Juga :  Usai  Lebaran, Harga Bumbu Dapur di Pasar Boyolali Masih Tinggi, Namun Harga Sayur Turun

“Kemudian kelompok Manasik MTA 13 koper dan 6 koper untuk kelompok Manasik LDII. Ada juga Calhaj yang mandiri, sebanyak 101 koper dan satu koper untuk petugas haji daerah Kabupaten Boyolali.”

Usai kegiatan pembagian koper, pihaknya mengaku dalam waktu dekat akan dilakukan pembekalan terhadap ketua regu (karu) dan ketua rombongan (Karom) Calhaj.

“Rencananya, pada 2 Juni nanti, kami akan memberikan pembekalan terhadap 40 orang Karu dan Karom.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com