JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepada Pejabat dan PNS Sragen, Mantan Bupati Untung Wiyono Ingatkan Tak Terlalu Fanatik Pada Pemimpin. “Biasa Saja Lah, 5 Tahun Sekali Berganti!

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono didampingi sang istri saat menerima kunjungan Bupati-Wabup, Sekda dan jajaran kepala OPD yang melakukan anjangsana memeringati HUT Sragen, Kamis (26/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono berpesan agar para pejabat OPD lebih mengedepankan profesionalitas dan tidak terlalu fanatik terhadap siapapun pemimpinnya.

Sebab fanatisme berlebihan dikhawatirkan akan membatasi profesionalitas PNS mengingat masa jabatan pemimpin daerah hanya lima tahun.

Petuah itu disampaikan Bupati Sepuh periode 2001-2011 itu saat menerima kunjungan anjangsana dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto dan jajaran pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di kediamannya Ndayu, Jurangjero, Karangmalang, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga :  Kecewa, Ketua DPD Nasdem Sragen Putuskan Mundur dan Lepas Jabatan

Di hadapan belasan pejabat eselon 2 yang mendampingi Bupati dan Wabup, Untung mengingatkan agar para pejabat terus bekerja secara profesional demi kemajuan Sragen.

Terhadap pejabat dan para PNS, ia meminta tak terlalu fanatik berlebihan dengan siapapun pemimpinnya.

“Bupati dan wabup itu lima tahun sekali berganti karena proses demokrasi. Makanya biasa saja lah, jangan terlalu fanatik,” paparnya.

Ayahanda Bupati Yuni ini juga bersyukur saat ini Sragen sudah banyak kemajuan. Dia menceritakan saat menjabat Bupati Sragen dulu, angka kemiskinan sangat tinggi, bahkan mencapai 40 persen.

Baca Juga :  Bupati Sragen Sindir Habis Bu Guru Suwarti yang Sempat Viral. "Biasakan Kalau Ada Masalah Lari ke Mboke, Wong Liyo Malah Marai Ruwet!"
Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono didampingi sang istri. Foto/Wardoyo

Berkat berbagai program dan terobosan yang dilakukan pemerintah, angka kemiskinan Sragen terus menurun.

“Termasuk jumlah pengusaha atau saudagar di Sragen dulu paling hanya 1 persen. Sekarang jumlah pengusaha mulai kecil menengah dan besar mungkin sudah lebih dari 30 persen,” tandasnya.

Untuk infrastruktur jalan dan jembatan, Untung juga menilai saat ini Sragen kondisinya sudah bagus.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua