JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Malu Hamil Tanpa Suami, Janda Muda Nekat Buang Bayi yang Dilahirkan ke Sungai Kedawung

Janda muda tersangka pembuang bayi ke sungai saat diamankan Polres Banjarnegara. Foto/Wardoyo

BANJARNEGARA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang janda muda di Banjarnegara ditangkap polisi lantaran nekat membuang bayi yang baru dilahirkan ke Sungai Kedawung, Desa Gentan Sari, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara.

Perempuan itu nekat membuang bayinya lantaran merasa malu karena hamil tanpa suami. Selain itu, ia mengaku juga malu sudah dua kali menjanda.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan setelah melakukan rangkaian penyidikan akhirnya berhasil mengamankan Pelaku pembuang bayi laki-laki tak lain adalah M (26) ibu dari bayi tersebut yang juga warga Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan.

Baca Juga :  Dikawal Puluhan Polisi, 9 Rumah Dinas Polri di Semarang Akhirnya Dieksekusi. Penghuni Orang Sipil Diminta Angkat Kaki

“Tersangka mengakui perbuatannya setelah menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan interogasi dari unit PPA Satreskrim Polres Banjarnegara,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka M tersebut bermula saat ada warga yang menemukan bayi laki-laki dalam kardus di sungai Kedawung pada Jumat lalu.

Dari hasil tersebut, polisi bersama tim cyber Polres Banjarnegara melakukan patroli cyber, dan ditemukan indikasi yang mengarah pada seorang janda muda ini sebagai ibu dari bayi yang dibuang.

Baca Juga :  Pembunuhan Wanita Cantik di Depan Kos Akhirnya Terkuak. Pelaku Terlacak Jual HP Rp 30.000

“Dari situ kami mengajak M untuk menjalani pemeriksaan di RSU Banjarnegara, dari hasil pemeriksaan dokter, benar bahwa M memiliki ciri-ciri orang habis melahirkan. Dari hasil tes ini kita melakukan interogasi dan M akhirnya mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua