JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menguak Karaoke Siluman di Pasar Nglangon Sragen. Dari Luar Kios Biasa, Begitu Dibuka Masya Allah..

Kondisi di dalam karaoke ilegal di Pasar Nglangon yang meresahkan warga dan akhirnya digerebek serta ditutup oleh dinas. Dari luar seperti kios biasa ternyata di dalamnya disulap jadi room karaoke. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keberadaan 7 karaoke liar di kompleks Pasar Nglangon, Karang Tengah, Sragen yang ditutup paksa oleh tim dinas terkait, beberapa hari lalu cukup mengejutkan.

Sebab lokasi karaoke terselubung di tengah kompleks pasar itu sepintas tidak menunjukkan tanda-tanda sebagai tempat hiburan yang identik dengan iringan musik jedag jedug.

Pasalnya dari luar, lokasi karaoke itu tampak seperti kios biasa. Namun saat digeledah dan dibuka, di dalamnya berisi perangkat karaoke lengkap dengan sofa dan perabot layaknya room di sebuah karaoke pada umumnya.

Baca Juga :  Meluas ke 3 Desa, Kasus Sapi Mati Mendadak di Sragen Capai 18 Ekor

“Iya kalau dari luar nggak kelihatan kalau karaoke. Karena itu lokasinya ya di kios. Jadi dari luar kelihatannya seperti kios. Tapi waktu kami buka, ternyata di dalam sudah dirombak dan dimodifikasi ada sofanya, ada perangkat musiknya dan lain-lainnya seperti room karaoke itu,” papar Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Sragen, Cosmas Edwi Yunanto melalui Kabid Distribusi dan Perdagangan, Handoko kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/5/2022).

Baca Juga :  Ditanya Soal Warung Esek-Esek di Pasar Nglangon Sragen, Nggak Nyangka Begini Tanggapan Para Pedagang

Handoko menuturkan karaoke liar itu ditutup lantaran diam-diam memanfaatkan kios pasar yang ada di kompleks Pasar Nglangon sebelah barat jalan.

Operasional karaoke tidak mengantongi izin dan menyalahi peruntukannya. Beredar kabar, karaoke terselubung itu disinyalir merupakan jelmaan dari Kafe Letong yang sudah ditutup beberapa waktu lalu.

Karena menyalahi peruntukan, sehingga pihaknya langsung mengambil tindakan tegas melakukan penutupan paksa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua