JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriah, Halal Bihalal Warga Tegalrejo Sragen Dimeriahkan Parade Gelar Budaya HRS Entertainment. Bupati Karanganyar Sebut Ada Energi Baru

Penampilan para penari dari salah satu sanggar dalam acara Halal Bihalal dan Gelar Budaya di Desa Tegalrejo Gondang yang diprakarsai HRS Entertainment di Buper Samdono Rejo Tegalrejo, Jumat (13/5/2022) malam. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada yang menarik dari kegiatan halal bihalal di Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Jumat (13/5/2022) malam.

Tak hanya sekadar bermaaf-maafan, agenda itu juga dimeriahkan dengan parade gelar seni budaya.

Ratusan warga yang hadir memadati bumi perkemahan Samdono Rejo, disuguhi penampilan atraktif dari berbagai budaya lokal desa setempat.

Tercatat ada seni tari Saman yang ditampilkan dari sanggar setempat, penampilan anak-anak SD hingga reog serta atraksi seni beladiri dari PSHT, Persibas Asad dan lainnya.

Kehadiran sejumlah pejabat teras dari Sragen dan Karanganyar menambah istimewa perhelatan malam itu.

Ada perangkat desa dan Kades di wilayah Gondang, Camat Guntur Riyadi, Ketua DPD Golkar Sragen yang juga Wakil Ketua DPRD, Pujono Elli Bayu Effendi, Ketua FPG Sri Pambudi, anggota FPG Thohar Ahmadi hingga Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

Ketua panitia sekaligus pimpinan HRS Entertainment, Heru Setyawan mengatakan halal bihalal dan gelar budaya itu memang diprakarsai HRS entertainment.

Pimpinan HRS Entertainment, Heru Setyawan berpose bersama Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Efendi (tengah) Bupati Karanganyar Juliyatmono (kanan) dan penari yang tampil di Halal Bihalal dan Gelar Budaya di Tegalrejo, Gondang, Jumat (13/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

Tujuannya untuk mempererat silaturahmi sekaligus menggali potensi dan bakat seni budaya di Gondang, utamanya Desa Tegalrejo. Beragam potensi ditampilkan malam itu mulai dari aneka tarian hingga seni beladiri.

“Ada 6 kelompok yang tampil dan sangat meriah. Tujuan kegiatan halal bihalal dan gelar budaya ini untuk menggali bakat dan mempererat jalinan silaturahmi serta sinergi dengan berbagai elemen tentunya yang ada di Tegalrejo dan Gondang,” papar mantan Kades Tegalrejo itu di sela kegiatan.

Baca Juga :  Patroli Presisi Polres Sragen Jaga Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Penetapan Presiden Terpilih 2024

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak halal bihalal menjadi momentum untuk membangun jaringan dan mempererat jalinan silaturahmi yang baik antar warga.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan jajaran Fraksi Golkar Sragen saat hadir di acara Halal Bihalal dan Gelar Budaya di Tegalrejo, Gondang, Jumat (13/5/2022) malam. Foto/Wardoyo

Menurutnya halal bihalal sudah menjadi tradisi yang melembaga dan tak bisa dihindari dalam kehidupan sosial di negara kita. Ia pun mendukung kegiatan yang biasa digelar di bulan Syawal itu terus dilestarikan.

“Tradisi ini harus tetap terjaga dan dipelihara dengan baik. Karena serasa ada energi baru setelah halal bihalal berlangsung,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Jawa Tengah yang sudah mendeklarasikan siap maju Pileg DPR RI pada 2024 mendatang itu. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com