JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meski Masa Jabatan Presiden Jokowi Masih Setahun Lebih, Gibran Sebut Iriani Sudah Mulai Kemas-kemas Barang

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengakui ibunya, Iriana Jokowi mulai melakukan pengepakan barang untuk dikirim ke kampung halaman (Solo). Hal itu dilakukan mengingat masa kepemimpinan Presiden Jokowi yang akan berakhir tahun 2024.

Selain mulai melakukan pengemasan barang, Gibran menambahkan, sejumlah barang juga sudah dikirim ke rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo. Gibran menegaskan aksi packing yang dilakukan ibundanya tersebut berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan dua periode ayahanda, Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Iya sudah mulai packing, sudah kemas-kemas. Kan nyat meh rampung to (kan memang sudah mau selesai jabatannya),” ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Gibran juga mengakui sudah ada sejumlah barang yang dikirim sang ibunda dna teah tiba di rumah Sumber. Proses packing tersebut, lanjutnya, juga termasuk barang milik Presiden Jokowi.

“Omahe kan Solo, yo mulih Solo (rumahnya kan Solo, jadi ya pulang ke Solo). Dah nyicil ada yang dikirim juga, banyak. Yen ibuk uwis, barange bapak ya mesti uwis (kalau ibu sudah berkemas, barang milik bapak juga pasti sudah). Iya no balik Sumber, rumahnya sana kok,” tegasnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sebelumnya, Gibran menjadi salah satu pendukung penolakan perpanjangan masa jabatan presiden selama tiga periode. Bahkan dia berniat menjadi peserta aksi demo jika ada demo yang menggugat perpanjangan masa jabatan presiden tersebut.

“Saya sesuai konstitusi saja. Nek enek demo tolak tiga periode aku tak melu, kandanono,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com