JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Asyik!! Akhirnya Presiden Jokowi Perbolehkan Masyarakat Buka Masker di Luar Ruangan

Foto: youtube sekretariat presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbolehkan masyarakat yang sedang beraktivitas di luar lapangan tanpa memakai masker. Presiden Jokowi melihat kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang sudah jauh lebih terkendali. Meskipun diperbolehkan tanpa masker saat berkegiatan di luar ruangan, Jokowi mensyaratkan beberapa hal dari kebijakan tersebut.

Baca Juga :  Menpan RB Tjahjo Kumolo Dirawat Intensif di RS, Mahfud MD Ambil Alih Sementara

“Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker. Namun untuk kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik, tetap harus menggunakan,” kata Jokowi dalam konferensi pers secara daring pada Selasa, (17/5/2022).

Baca Juga :  Otaki Sindikat Skimming Rekening Nasabah, Pria Asal Estonia Diringkus Polda Metro Jaya. Keuntungannya Bikin Geleng Kepala

Selain itu, Jokowi juga menyarankan agar masyarakat yang berusia lanjut dan memiliki komorbid tetap mengenakan masker saat beraktivitas. Ia juga mewajibkan masker bagi masyarakat yang memilki gejala batuk dan pilek.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua