JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penuh Haru, Jenazah Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung dan Bupati Wonogiri Kelahiran Sragen Dimakamkan Pagi Ini di Masaran

Pemberangkatan jenazah mantan Gubernur Wonogiri dan Gubernur Lampung, Oemarsono ke pemakaman keluarga di desa Gebang, Masaran, Sragen, Senin (23/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Bupati Wonogiri dan Gubernur Lampung era orde baru, Oemarsono dimakamkan Senin (23/5/2022) pagi di Desa Gebang, Masaran, Sragen.

Putra kelahiran asli Dukuh Cungul, Desa Gebang, Masaran, Sragen itu dimakamkan pagi tadi di pemakaman keluarga di Desa Gebang, Masaran.

Pemakaman berlangsung penuh haru. Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pejabat kelahiran 1940 itu dimakamkan dengan diiringi ratusan pelayat.

Puluhan karangan bunga ucapan duka cita juga menghiasi pelataran rumah duka di Dukuh Cungul RT 35. Kades Gebang, Jumanto mengatakan pemakaman dilangsungkan pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :  Kabar Baik, 6.000 UMKM di Sragen Bakal Dibuatkan Wadah Jualan Digital. Mantan Bupati Untung Wiyono: Jualan Jadi Lebih Laku!

“Pemakamannya di makan keluarga Eyang Guru di Cungul, Desa Gebang. Beliau memang kelahiran asli Cungul, Gebang, Masaran. Pernah menjabat Bupati Wonogiri 2 periode, Wakil Gubernur Lampung dan Gubernur Lampung tahun 1998-2003. Waktu zaman orde baru,” papar Jumanto seusai pemakaman.

Prosesi pemakaman berlangsung khidmat. Selain keluarga, almarhum dikebumikan dengan diantar ratusan pelayat dari warga, kolega dan beberapa pejabat setempat.

Baca Juga :  Sempat Diprotes, Perangkat Desa Terpilih 4 Desa di Kalijambe Akhirnya Tetap Dilantik. Peserta di Kalimacan Urung Gugat PTUN

Kades menguraikan meski menjabat di Wonogiri dan Lampung, almarhum masih memiliki rumah di Dukuh Cungul, Gebang.

Semasa masih aktif menjabat sebagai Gubernur Lampung, bahkan tiap liburan panjang, almarhum selalu menyempatkan waktu untuk menengok rumahnya di Gebang.

“Beliau punya kediaman di Madyotaman Solo. Tapi kalau pulang liburan selalu mampir ke rumah di Gebang. Karena rumah orangtuanya memang di Gebang,” jelasnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua