JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Awas Lur, Bahu Jalan SSB di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali Longsor

Ini kondisi bahu jalan Solo- Selo- Borobudur (SSB) di ruas Desa Genting, Kecamatan Cepogo yang longsor, Senin (23/5/2022) / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Bahu jalan Solo- Selo- Borobudur (SSB) di ruas Desa Genting, Kecamatan Cepogo longsor, Senin (23/5/2022) pukul 06.30 WIB. Para pengguna jalan pun diminta berhati-hati saat melintas.

Longsor tersebut turut menggerus bahu jalan yang semula lebarnya 2-3 meter, kini tinggal 15-20 sentimeter. Adapun panjang bahu jalan yang longsor mencapai 20 meter. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Menurut Sekdes Genting, Kecamatan Cepogo, Triyono, kejadian tersebut diketahui warga sekitar lokasi kejadian. Warga yang tinggal di dekat TKP sempat kaget mendengar suara bergemuruh cukup keras.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

“Mereka pun lalu mengecek kawasan sekitar, ternyata ada bahu jalan yang longsor,” katanya di lokasi kejadian.

Pihaknya berharap jajaran terkait segera memperbaiki bahu jalan yang longsor tersebut. Pasalnya, jalur SSB merupakan jalur sibuk setiap hari karena merupakan jalur alternatif ke arah Magelang. Setiap hari selalu ramai dengan kendaraan yang melintas.

“Titik longsor membahayakan pengguna jalan, utamanya yang dari arah Selo ke Boyolali. Pasalnya, guardrail atau besi pembatas jalan ikut ambruk karena besi penopang tak lagi tertanam di tanah,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasca Cuaca Ekstrem, Pertamina Tambah Stok LPG hingga 394.000 Tabung di Jateng & DIY

Beruntung Satlantas Polres Boyolali bersama dinas terkait bergerak cepat guna melakukan antisipasi. Mereka bersama-sama memasang water barier di TKP. Sehingga diharapkan pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melintas.

Menurut Kanit Keamanan dan Keselamatan  Lalu Lintas (Kamsel) Satlantas Polres Boyolali, Iptu Winarsih, pemasangan water barier dimaksudkan sebagai penanda bagi pengguna jalan.

Pihaknya juga memasang papan peringatan di sekitar lokasi kejadian. supaya pengendara lebih hati- hati.

“Kami juga masang spanduk himbauan bagi pengendara lebih hati- hati,” pungkas dia. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com