JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertama di Sragen, Setiap Warga Meninggal di Desa Ini Dapat Santunan Rp 500.000 dari Pemdes. Kades: Wujud Desa Hadir untuk Warga!

Kades Banyurip Sambungmacan, Suwarno saat mengecek pengerjaan pembangunan rumah warga tidak mampu yang mendapat bantuan program stimulan perumahan swadaya (BSPS) di desanya, Rabu (25/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski memiliki jumlah KK miskin cukup tinggi, Pemerintah Desa (Pemdes) Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, memiliki terobosan program cukup merakyat.

Salah satunya program santunan kematian bagi warga yang meninggal dunia. Terobosan yang diyakini baru pertama di wilayah Sragen itu digulirkan sejak enam tahun silam di bawah kepemimpinan Kades Suwarno.

Baca Juga :  Duh Gusti, Balai Desa Bandung Ternyata Diam-Diam Jadi Tempat Favorit Transaksi Narkoba dan Pil Koplo

“Iya, salah satu program kami adalah Pemdes harus hadir untuk warga yang sedang berduka. Wujudnya melalui pemberian santunan duka. Jadi setiap ada warga yang meninggal dunia, kami siapkan santunan sebesar Rp 500.000,” papar Kades Banyurip, Suwarno kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (25/5/2022).

Baca Juga :  Trenyuh Lihat 2 Bocah Tak Bisa Sekolah, AKP Hasto Langsung Tergerak Belikan Sepatu Baru. Ternyata Hangus Terbakar Bersama Rumah

Ia menerangkan program santunan duka cita itu digulirkan sejak awal pemerintahannya enam tahun lalu.

Selama kurun itu sampai akhir 2021, total sudah 193 warga meninggal di Desa Banyurip mendapat santunan duka dari Pemdes.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua