JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Presiden Jokowi Dorong G20 Menjadi Katalisator Pemulihan Ekonomi Gobal

Presiden Joko Widodo / liputan6

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, sebagai pemegang Presidensi G20 Tahun 2022, Indonesia ingin memastikan agar G20 menjadi katalisator pemulihan ekonomi global.

Menurut Presiden Jokowi, terdapat tiga sektor penting yang akan menjadi prioritas Presidensi Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah penguatan arsitektur kesehatan global, transisi energi untuk memastikan dukungan teknologi, investasi dan pembiayaan transisi energi.

Baca Juga :  Setelah Melandai, Jumlah Kasus Covid-19 Naik Lagi. Bertambah 2.248 Kasus pada Kamis

Di samping itu juga pembangunan hijau, khususnya bagi negara berkembang serta transformasi digital untuk memperkuat sumber pertumbuhan baru dan perluasan peluang ekonomi termasuk untuk UMKM.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya secara daring pada acara The Future of Asia Conference, yang disaksikan di Jakarta, Jumat (28/5/2022) malam.

“Harapan kita tahun 2022 dapat menjadi tahun pemulihan, the year of recovery. Sekali lagi saya berharap para peserta konferensi akan menghasilkan pemikiran dan terobosan bagi percepatan pemulihan dan kebangkitan global,” ujarnya.

Baca Juga :  Catat, Mulai Besok 1 Juli Pembelian BBM Solar dan Pertalite Wajib Pakai MyPertamina. Simak Cara Daftar dan Link Downloadnya!

Pada bagian lain, Jokowi juga  menekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung upaya pemulihan pascapandemi Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua