JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Kalahkan Korea 3-2, Tim Thomas Cup Indonesia Juara Grup A. Syabda Belawa Jadi Pahlawan Penentu

Syabda Perkasa Belawa. Foto/PB Djarum

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Thomas Cup Indonesia memastikan menjadi juara grup A perebutan piala Thomas Uber 2022 di Bangkok, Thailand.

Tim merah putih menang dramatis atas Korea pada laga penentuan juara grup yang digelar di Impact Stadium Bangkok, Rabu (11/5/2022) malam.

Pemain muda, Syabda Perkasa Belawa yang dipasang sebagai tunggal ketiga sukses menjadi pahlawan penentu kemenangan usai menang dramatis melawan tunggal ketiga Korea, Lee Yun Gyu.

Baca Juga :  Pabrik Bata Ringan Bricon Sragen Bisa Terancam Sanksi Hingga Cabut Izin. Ini Kasusnya!

Sempat menang 21-14 di set pertama, Syabda sempat dipaksa menyerah 10-21 di set kedua. Tertinggal 6-11 di interval game penentu, Syabda mampu bangkit untuk menyudahi perlawanan Lee dengan skor akhir 21-16 di set ketiga.

Kemenangan Syabda menjadi sangat berharga setelah kedudukan sempat imbang 2-2. Sebelumnya di partai pertama, tunggal terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipaksa menyerah dari Heo Kwang Hee lewat pertarungan rubber set, 16-21 21-15 14-21.

Baca Juga :  Mengejutkan, Pengakuan Manajer Pabrik Bricon Soal Buruh yang Remuk Tewas Tergencet Mesin Konveyor. Sebut Ada Kelalaian!

Indonesia makin tertekan setelah ganda Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo diluar dugaan juga takluk dari ganda Korea, Kang Minhyuk/Seo Sung Jae lewat pertarungan tiga set, 18-21 21-13 12-21.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com